Mengaku Imam Mahdi, Bentuk Mushola Pria Ini Menyerupai Ka’bah

oleh -

DEPOK – Warga Bedahan, Sawangan, Depok digegerkan dengan pengakuan seorang pria bernama Winardi sebagai Imam Mahdi. Selain itu, adanya mushola di sekitar rumah Winardi yang bentuknya menyerupai Ka’bah.

Rumah yang mengaku sebagai Imam Mahdi tersebut terletak di Jl H Sulaiman RT 02/05 No 123 Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, bangunan mushola Winardi itu terlihat berbentuk kotak dengan ukuran sekitar 4×4 meter dan diberi ornamen warna kuning pada bagian atasnya, yang nyaris menyerupai Ka’bah dalam ukuran yang lebih kecil.
Dilansir dari Detik.com (30/5/2019),

Di musholanya itu terdapat sebuah pintu kayu yang dicat warna cokelat. Di samping kiri-kanan pintu terdapat lubang ventilasi.

Namun, kini di sekitar rumah dan mushola Winardi memang sudah tidak ada aktivitas lagi usai ulahnya ditegur oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok.

Ketua MUI Depok KH Dimyati Badruzzaman pun turun tangan. Ia memperingatkan Winardi dan menemuinya secara langsung.

“Kemudian kita tanya-tanya kenapa ngaku imam mahdi, siapa yang beri gelar Imam Mahdi padahal nggak sesuai ciri-cirinya dengan (yang ada) di hadist. Ya katanya ‘saya pernah didatangi oleh Allah diberi gelar Imam Mahdi’,” kata Dimyati.

Setelah didatangi langsung oleh MUI, kini Winardi mengaku bertaubat, bersedia mengucapkan dua kalimat syahadat, dan mengaku akan menutup kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh kelompok Trisula Weda yang dipimpinnya.

Selain itu, Winardi juga Akan merubah cat tempat ibadah berupa bangunan mushola yang menyerupai bangunan Ka’bah yang tepat berada di hadapan rumahnya itu.

Penulis : AZ
Editor : Mesa
Sumber : Detik

Baca Juga :  Mayat Mengambang di Sungai dekat Ciung Wanara

Berikan komentar