Ragam

Makam Pemersatu Warga

MediaDesa.idTASIKMALAYA. Sifat gotong royong dalam bermasyarakat harus terus dipupuk agar silaturahmi tetap terjaga. Karena masyarakat Indonesia sejak dahulu dikenal dengan sosok ketimurannya yang tamah tamah, dan jangan sampai silaturahmi terkikis karena derasnya arus zaman digital yang menjadi penghambat silaturahmi terjalin.
Gotong royong, seperti yang dilakukan masarakat kampung Cibangun Desa Tenjonagara yang rutin melaksanakan kegiatan gotong royng yang rutin diagendakan setiap seminggu sekali ini sudah mendidik warga akan pentingnya hidup bermasarakat.

Unang, selaku ketua RT. 06 menuturkan kegiatan gotongrayong ini akan terus dilakukan karena gotong royong adalah ciri bangsa indonesia.

“Hampir setiap hari jumat masyarakat Kampung Cibangun Peuntas membersihkan TPU sambil ngobrol santai dan berdiskusi dengan kegiatan non-formal ini”, kata dodo.

Jadi makam ini adalah pemersatu warga kampung cibangun peuntas. Dan sudah banyak gerakan gotong royong masarakat Kp. Cibangun yang dilaksanakan sperti pembangunan rumah jompo, pembuatan rumah ibadah, dll. (Dian M.D)

Baca Juga :  Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Ciamis Adakan Pelatihan Ruqyah dan Ijazah Kubro
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close