Pendidikan

Meski Tanpa Dukungan Pemerintah, IPOSITAS Tetap Selenggarakan Jambore

TASIKMALAYA – Ikatan Pengurus Osis Tasikmalaya (IPOSITAS) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Jambore OSIS Wilayah XII yang Ke 1 Th 2018. Acara ini di selenggarakan dari tanggal 17-19 Desember 2018 di SMA 1 Karangnunggal Tasikmalaya.
Acara yang di ikuti oleh 84 perwakilan pengurus OSIS Se-Kabupaten dan Kota Tasikmalaya ini dibuka oleh Kasi Penyelenggara Syariah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya H. Yayat Kardiat, S.Ag
Ketua IPOSITAS Kabupaten Tasikmalaya Asep Diki Firmansyah mengatakan bahwa acara jambore OSIS ini dalam rangka mempererat silaturahmi antar pengurus OSIS Se-Kabupaten Dan Kota Tasikmalaya.

“ Acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap siswa yang mandiri berkarakter serta berprestasi” terang Asep.

Ia juga menjelaskan bahwa kedepannya seluruh peserta jambore OSIS ini akan direkrut untuk menjadi pengurus IPOSITAS baik Kota Maupun Kabupaten.
Ia berharap dengan diselenggarakannya acara jambore osis se-kabupaten dan Kota Tasikmalaya ini dapat terhubungnya koordinasi antar pengurus OSIS yang ada di kabupaten maupun kota Tasikmalaya sehingga dapat bersinergi dalam segala bidang yang menyangkut keorganisasian.
Ditanya terait dukungan anggaran dari pemda ia menjawab bahwa pembiayaan cara ini murni dari ipositas dan dari uang pendaftaran peserta.
“ Bantuan dari pemerintah Alhamdulillah tidak ada, bahkan bupatipun diundang tidak hadir” pungkasnya.

(Budi)

Baca Juga :  Desa Ngantru Gunakan Uang Desa Untuk Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: