AgendaBudaya

Milangkala Ke-2 Simpul Maiyah dihadiri Budayawan Dan Seniman Tanah Air

MediaDesa.id – Dalam menyambut milangkala 2 tahun Lingkar Daulat Malaya, sebuah porum diskusi Simpul Maiyah- Cak Nun disemaraki dengan diadakannya sebuah acara pagelaran seni dan budaya yang bertempat di Aula Pendopo Lama, Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu (26/05). Acara yang memakan waktu 2 hari tersebut, bertemakan “Rempug Duduluran”, dan dimeriahkan dengan hadirnya beberapa seniman dan budayawan tanah air, salah satunya ialah Sujiwo Tedjo, Acep Zam-zam Noor, Tri Wahyudi Budi S dan Syaikh Muhammad Nursamad Kamba. Tujuan diselengarakannya pagelaran tersebut oleh komunitas Lingkar Daulah Malaya, selain memperingati hari jadi yang ke 2 tahun, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, dan mengikat kembali rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Menurut Ilham Syawal selaku anggota LDM, “Tujuan dari kegiatan ini, tiada lain hanya sebuah silaturahmi saja. Dan juga harapannya bisa sekaligus memperkuat kembali tali persaudaraan sesama anak bangsa”. Tegasnya kepada Tim Media Desa.
“Maka dalam acara minangkala tersebut, kami mengajak lintas generasi dan seluru kelompok masyarakat. Mulai dari ormas sosial, kegamaan, komunitas serta seluruh elmen masyarakat untuk turut hadir meramaikan acara”, lanjut menuturkan.

Acara Minang Kala tersebut diwarnai dengan seni dan pagelaran budaya yang diisi oleh Sujiwo Tedjo, Acep Zam-zam Noor, Tri Wahyudi Budi S dan Syaikh Muhammad Nursamad Kamba. Tidak lupa juga para seniman lokal dari Tasikmalaya turut hadir meramaikan acara tersebut, salah satunya UKM Kesenian Unsil, Sekar Pitaloka, The Panas tiris dan masih banyak lagi. Dalam memanfaatkan momen silaturahmi, budayawan yang dikenal sebagi Presiden Jancukers Sujiwo Tedjo itu juga, melakuan ziarah ke makam KH. Ruhiat di Komlek Pondok Psantren Cpasung, Sabtu (27/05) yang di temani oleh Acep Zam-zam Noor sebagai seniornya dahulu di ITB.
“Beliau adalah ulama besar, dan bila saya ke Tasikmalaya. Yang saya ingat adalah beliau”. tutup
Sujiwo Tedjo kepada salah satu Tim Media Desa. (Usep Ruyani)

Baca Juga  Ibu-ibu di Salopa Arak Merah Putih Sepanjang 74 Meter
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close