Peristiwa

Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua PC NU Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA – “Entah kontroversi dan polemik yang ke berapa kalinya, kegaduhan terus terulang”, kata Asep Rizal. Ungkapan tersebut ia lontarkan setelah melihat pernyataan di media bahwa Ketua PCNU Kota Tasikmalaya mendapatkan perintah dari PBNU untuk memenangkan salah satu paslon pada pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

” Lalu apa relevansinya Ketua PCNU Kota Tasikmalaya menyatakan dukungan secara politik pada hajat politik di luar batas teritorialnya” tegasnya. (17/10/2020).

Menurutnya, warga Nahdliyyin sekarang dihadapkan dengan tanda tanya besar terkait sikap ketua dalam organisasi terbesar itu.

” Rasanya sulit memisahkan sikap pribadi Ketua dengan sikap institusi PCNU Kota Tasikmalaya, apalagi dalam pernyataan itu dengan tegas membawa nama institusi” kata Asep Rizal.

Kini, lanjut Asep Rizal, publik nahdliyin bertanya-tanya, apa benar PBNU mengeluarkan instruksi untuk memilih salah satu paslon, sedangkan paslon lain pun terdapat kader nahdliyin.

” Yang kami ingat Ketua Umum PBNU dalam setiap pernyataannya tidak menghendaki NU secara kelembagaan terseret dalam arus kepentingan “politik praktis”, namun visi dan ruh politik NU adalah Politik Kenegaraan, Kerakyatan dan perjuangan Nilai-nilai Etik dan Moral” ujarnya.

Menurutnya, NU secara kelembagaan justru harus menjadi pelindung dan pengayom semuanya, bukan bersikap partisan atau memihak kepentingan seseorang atau kelompok semata.

” Atas sikap blunder yang terulang untuk kesekian kalinya ini, niscaya mengakibatkan lunturnya citra NU secara kelembagaan, jangan sampai NU Kota Tasikmalaya kehilangan muru’ah baik dihadapan warga & kader nahdliyin apalagi dimata publik” lanjut Asep.

Beda halnya dengan ormas-ormas islam lain yang nampak lebih “santuy” dan tidak terlalu “genit” serta terjebak dalam pusaran politik praktis. Karena sikap-sikap partisan seperti itu justru hanya mengerdilkan makna NU sebagai organisasi keummatan.

Baca Juga :  Pengibar Dan Pembakar Bendera HTI Sudah Jadi Tersangka, Aksi Bela Tauhid Akan Digelar Lagi

” Dengan ini kami nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua PCNU Kota Tasikmalaya”, tutup Asep Rizal.

(Mesa)

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: