©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Jumat, April 26, 2019
Inspiratif

Muda-mudi Ciamis Ajak Warganya Melek Ideologi Nasional

CIAMIS – Setiap pemilih pada ajang pemilu tahun 2019 tentunya mempunyai harapan untuk masa depan yang lebih menjanjikan dari tahun-tahun sebelumnya. Kesadaran ini timbul dibenak para pemuda yang terkumpul dalam wadah Generasi Muda Ciamis sehingga terselenggaralah Kongkow pada hari Senin 11 Maret 2019 di Kopi Biji Kaffe pukul 13.00-17.00 wib.

Dalam kegiatan ini GMC menghadirkan narasumber Yosep Yusdiana yang merupakan seorang aktivis 98 Nahdlatul Ulama juga sebagai sekjen MDHW Provinsi Jawa Barat. Kegiatan kongkow ini mengambil tema “menatap masa depan kaum muda, mengawal indonesia maju”.

Yosep mengajak Generasi Muda untuk melek terhadap pertarungan ideologi nasional, “ada beberapa poin penting yang kita tekankan disini. Pertama mengingat terkait pertarungan ideologi nasional yang sedang terjadi karena yang disasar adalah komponen-komponen anak muda di seluruh Indonesia termasuk kabupaten Ciamis, kedua terkait dengan upaya menatap masa depan bangsa ini yang ada di pundak generasi muda terutama menghadapi revolusi industri 4.0” kata Yosep.

Kongkow yang dihadiri oleh 150 orang pemuda dari berbagai Organisasi diantaranya PeCi (Penggerak Cinta) Desa, Lembaga Kajian Anak Daerah, Clean Action, AMRANK (pecinta alam), Batu Bara Corp, FORPADI, Pemuda Tani, komunitas motor vespa, Santri, pelajar dan mahasiswa.

Antusias terhadap kegiatan ini sangat tinggi, banyak pertanyaan-pertanyaan yg disampaikan terkait dengan posisi politik anak muda.

(Mesa)

  • 15
    Shares
Baca Juga  Beginilah cara BTU Riyadhlul Muttaqin, KKCI dan IDGV memuliakan Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan