Peristiwa

Muda-mudi Gotong Royong Putus Rantai Penyebaran Covid-19

TASIKMALAYA – Hari ini, hampir di seluruh wilayah melakukan himbauan pemerintah untuk memotong rantai penyebaran virus corona yang sedang menjangkit Indonesia.

Sebagai upaya pencegahan salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum yang notabene banyak berkumpul warga, baik itu tempat ibadah, lembaga pendidikan seperti pesantren sekolah, dan rumah-rumah warga.

Sebagai warga negara yang baik, dan taat kepada imbauan pemerintah. Pemuda-pemudi Remaja Islam Kadacang (RISKA) bekerjasama dengan Tokoh Masyarakat ramai-ramai lakukan pencegahan wabah COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di beberapa titik strategis seperti masjid, pesantren, sekolah, dan halaman rumah warga yang ada di Kp. Kadacang, Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, (Rabu, 25/3/2020).

Ketua Pemuda RISKA Subhan Malikul Kholik mengatakan, pihaknya merasa khawatir karena kian hari kasusnya makin bertambah.

” Kita sama-sama tahu bahwa jumlah kasus COVID-19 ini tiap hari semakin meningkat, makanya penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran COVID-19″ ujar Subhan.

Ia mengatakan bahwa kunci utamanya adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan dan untuk sementara membatasi datang ke tempat-tempat umum.

” Tetap tenang dalam menghadapi wabah virus ini dan tetap memperhatikan pola hidup sehat, sebisa mungkin agar dapat membatasi diri dari pusat keramaian sesuai dengan himbauan pemerintah” harapnya.

Ia juga berharap bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan bersama akan berhasil jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.

” Mungkin ini hanya langkah kecil, tapi bukankah perubahan besar dimulai dari langkah kecil” pungkasnya.

Penulis : Mesa

Baca Juga :  Kabar Warga Ciamis Positif Corona Bohong, Pembuat Postingan Minta Maaf

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: