Politik

Muka Baru Bakal Dominasi DPRD Kota Banjar, Ini Dia Daftarnya

BANJAR-Caleg muka baru bakal mendominasi DPRD Kota Banjar dari 30 kursi yang diperebutkan diprediksi 70 persen bakal diisi muka baru. Dari hasil rekapitulasi KPU Kota Banjar caleg baru yang lolos itu adalah Partai Golkar (Ajat Sudrajat, Edi Susanto, Hartono), PDIP (Saptono, Rudianto), Gerindra (Rudi Kusnendar), PKS (H.Dian Sardian, Supriadi), PKB (H.Annur, Sopian), PAN (H.Husin Munawar), Hanura (Iwa Kartiwa), Demokrat (Erna Nuruzman) dan Nasdem (Eson Ambarita).

Sedangkan caleg petahana yang gugur antara lain Sukiman (PDIP), Robiyansah (PPP), Anwar Karim (Partai Demokrat), Nasir Muhammad (PKS), Oman Ismail Marzuki (Golkar), Rulli Indra (PDIP), Dedi Suryadi (Partai Golkar) dan Ferdinan (Hanura).

“Benar kami pesimis akan lolos Tak lolos, perolehan suara tak maksimal. Walaupun kami sudah berupaya maksimal pada Pemilu 2019 ini,” tutur anggota DPRD Banjar, Nasir Muhammad dan Robiyansah

Sementara,Caleg petahana berpeluang lolos selama ini, Partai Golkar (Dadang R Kalyubi, H.Sudarsono, Ade Komara dan Sutopo), PDIP (Ny.Ating), Gerindra (H.Herdiana Pamungkas), Jojo Juarno, Sutarno), PKS (Budi Kusmono), PKB (Gungun Gunawan), PAN (Bambang Prayogi, Hunes), Hanura (Hendri Purnomo) dan PPP (H.Mujamil).

Diantara caleg perempuan yang beredar luas bakal lolos menjadi anggota Banjar mendatang, Ny.Ating dari Caleg petahana dari PDIP Dapil 2 Kecamatan Pataruman. Sementara itu orang dekat Wali Kota Banjar Hj.Lalak Siti Malak dari Partai Golkar Dapil 1 Kecamatan Banjar dan Kecamatan Purwaharja terancam tak lolos, karena kalah oleh H Sudarsono.

Sekretaris DPD PAN Kota Banjar Bambang Prayogi mengatakan, pada Pileg 2019 persaingan memang sangat ketat. Jadi tak heran kalau banyak caleg petahana yang berguguran. Tapi untuk kursi PAN di DPRD Kota Banjar tetap bertahan 3. “Pak Husain Munawar memang bukan pendatang baru tapi beliau adalah politikus lama, yang lima tahun pensiun,” kata Bambang yang lolos kedua kalinya ke kursi DPRD. (dab)

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: