Ragam

Muncul Kerajaan Yang Mengaku Juru Damai Dunia

PURWOREJO – Beredar video di beberapa media sosial munculnya Kerajaan Agung Sejagat (KAS) di Purworejo. Sang Sinuwun mengaku memiliki ratusan pengikut setia dan sebagai juru damai dunia.

Kemunculan Kerajaan Agung Sejagat (KAS) di Purworejo berhasil menjadi viral di berbagai media sosial. Seperti Instagram, Facebook, dan aplikasi Perpesanan WhatsApp.

Pimpinan Kerajaan Agung Sejagat (KAS) Purworejo ini mengaku sebagai juru damai dunia. Kehadiran Kerajaan Agung Sejagat (KAS) Purworejo ini mengaku menunaikan janji 500 tahun akan runtuhnya Kerajaan Majapahit.

Ini videonya yang beredar :

Tak tanggung-tanggung, Totok Santosa Hadiningrat pria yang dipanggil Sinuhun sebagai pimpinan di Kerajaan Agung Sejagat Purworejo ini mengaku memiliki ratusan pengikut setia.Kerajaan ini mengklaim beberapa hal, diantaranya bahkan mengklaim memiliki kekuasaan di seluruh di dunia.

Mereka mengaku mempunyai bangunan layaknya keraton pada umumnya dan bahkan memiliki batu yang dianggap sebagai prasasti.

Bangunan tersebut berada di Desa Pogung Juru Tengah, Bayan, Purworejo. Layaknya sebuah kerajaan, pada Minggu (12/1/2020), para anggota kerajaan ini berkumpul dengan atribut seperti abdi kerajaan pada umumnya. Mereka berjalan untuk medeklarasikan diri mengenai keberadaan mereka.

Dari video yang beredar di media sosial, sang pimpinan Totok mengatakan ia merupakan Rangkai Mataram Agung. Ia mengkalim pengikutnya berjumlah 424 orang dan terus bertambah.

Penulis : Mesa

Baca Juga :  IPPNU Kab. Tasik Kaji RUU PKS

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: