Ragam

Ngabuburit Sambil Rappelling di Jembatan Cirahong

TASIKMALAYA – Ada banyak cara yang dilakukan warga untuk mengisi waktu di sore hari atau ngabuburit sambil menunggu azan Magrib berkumandang. Salah satunya latihan rappelling atau turun tebing, seperti yang dilakukan oleh komunitas pencinta alam di jembatan Cirahong, Kabupaten Tasikmalaya.

Dilihat sepintas, olahraga yang satu ini mirip dengan gantung diri. Badan diikat pada tali khusus, lalu turun sambil menggelantung. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, khususnya bagi anggota baru agar lebih mengenal tata cara rappelling yang aman dan baik.

Salahsatunya Tina Finata anggota pecinta alam yang baru gabung selama satu tahun, ia harus sering latihan agar lebih terbiasa dan mahir dalam bermain rappelling.

loading...

Tina mengaku melakukan aktifitas seperti ini awalnya takut, namun setelah sering latihan akhirnya mulai terbiasa sehingga sekarang sudah bisa menikmatinya apalagi kalau dilakukan di air terjun.

Aksi para pecinta rappelling ini menjadi tontonan gratis warga yang sengaja ngabuburit di tempat tersebut ataupun yang hanya sekedar lewat.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Baca Juga  Rasakan Sensasi Sakaratul Maut
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close