Kampus

” NGOPI” Ala KKN STAI

TASIKMALAYA, (MD).- Ngopi dalam hal ini singkatan dari “Ngobrol Pintar” menjadi media diskusi para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Tasikmalaya di Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya.

Obrolan semi formal yang lebih pada tukar ide gagasan kebudayaan itu menghadirkan dua tokoh pemuda lintas generasi yakni Fahmi Muzaki dan Marsidi Nadam.

Fahmi Muzaki yang juga pegiat pemuda Sukaratu yang mengupas tuntas soal potensi Desa Tawang Banteng, termasuk Marsidi Nadam yang merasa tertarik dengan nama “Tawang Banteng”.

“Tawang berarti mengawang tidak di bawah dan juga tidak di puncak sebagai penjelasan bahwa desa ini telah mengalami perjalan sejarah panjang,” kata Marsidi.

Karena sejarah panjang itulah, ujarnya, Desa Tawang Banteng harus punya karya khas sebagai identitas suatu daerah.

Kepala Desa Tawang Banteng, Agus Rahmat, S.IP begitu terinspirasi dengan agenda “Ngopi” ini pasalnya disana orang berkumpul saling tukar ide gagasan membahas satu topik rencana kedepan.

“Bagus-bagus akan kami adopsi pola ngobrol seperti ini sehingga jadi jembatan komunikasi warga dengan kepala desa,” tuturnya.

(MH)

Baca Juga  Bencana Tasela Usik PMII Rayon Syariah IAIC
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close