©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Senin, Juni 17, 2019
Peristiwa

Niat Berkontribusi Di Hari Tani, Sekdes Tanjungkarang Malah Ditembak Oknum Polisi

TASIKMALAYA,- Minggu, 23 September 2018, hari naas bagi Sekretaris Desa Tanjungkarang Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Cepi. Niat ingin berkontribusi pada acara Peringatan Hari Tani malah berbuah timah panas dikaki.

Cepi pun tak menyangka kehadirannya dalam membantu di Peringatan Hari Tani harus berhadapan dengan oknum Polisi Kepolisian Resort Kabupaten Tasikmalaya yang kalap karena Cepi disangka pencuri.

“Sebetulnya karena salah paham saja akibat arogansi oknum tersebut. Bapak Kapolres juga sudah tahu dan sudah menjenguk korban,” kata Ketua LBH SPP, Erni Kartini, Senin (24/9/2018).

Menurut Erni, insiden bermula ketika dia menyuruh Cepi mengantar tamu undangan. Diluar dugaan, mobil xenia yang dikemudikan Cepi bukan mobil milik SPP tapi milik orang lain.

“Cepi kan tidak tahu yang mana mobil SPP, saya hanya ngasih kunci dan bilang mobil xenia. Tapi ternyata diparkir ada dua mobil yang anehnya saat dibuka juga tak ada kendala. Maka Cepi menyangka itu mobil yang milik SPP sehingga melaju mengantar tamu undangan,” ujarnya.

Namun, tutur Erni, sepulang mengantar tamu tadi, Cepi diberhentikan oleh beberapa oknum polisi yang menuduhnya sebagai pencuri.

“Padahal Cepi tak tahu mobil itu milik anggota polisi, malah tanpa menginterogasi terlebih dahulu, oknum tersebut menembak kaki Cepi dengan senjata api,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Erni juga segera menghubungi Kapolres dan Kapolres sudah berjanji akan bertanggungjawab serta menindak oknum tersebut.

Ketua DPC Peradi Tasikmalaya, Andi Ibnu Hadi menyayangkan aksi sepihak itu. Oknum Polisi tadi seharusnya hati-hati karena kalau melihat kronologis memang Cepi tak tahu bahwa itu mobil milik polisi.

“Harusnya peka karena pencuri akan langsung melarikan mobil tersebut. Ini kan balik lagi ke acara karena memang tujuannya ngantar tamu,” ujarnya.

Baca Juga  Dana Hibah Pemkab Tasik 2017 Rp 197,3 Miliar Berpotensi Disalahgunakan

Apalagi, kata Andi, berdasar info yang diterima bahwa Cepi sempat menyangggah kalau dia Sekdes dengan maksud agar oknum polisi tadi mendengar penjelasannya. (Budi)

  • 1.3K
    Shares

Tinggalkan Balasan