Religi

NU Kota Tasik Resmi Dilantik

TASIKMALAYA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2018-2023 resmi dilantik di Gedung PCNU, Jalan dr. Soekardjo 47, Selasa, 27 November 2018.

Disaksikan perwakilan PBNU dan PWNU, Pengurus Harian maupun Lembaga diambil sumpah, termasuk Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang duduk sebagai Penasihat (Mustasyar).

Tak hanya pelantikan, dilakukan juga Peresmian Kios Modern NU (Kimonu) yang bertempat di Gedung PCNU yang menjadi tanda bahwa NU kedepan akan mengedepankan soal kemajuan ekonomi sebagai program unggulan dibawah Ketua PCNU, KH Ate Musodiq.

KH Ate pun mengatakan sengaja pelantikan sekaligus peresmian Kimonu sebagai simbol bahwa NU harus mengikuti perkembangan ekonomi dan teknologi.

Dengan Kimonu, ujarnya, diharapkan jadi inspirator warga NU untuk terus berusaha dan berkarya dalam perdagangan.

“Yang kurang di warga NU itu soal ekonomi. Maka dari PCNU dulu kami memulai,” kata Kiai Ate.

Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman sangat mengapresiasi dimilikinya toko modern NU ini. Hal itu selaras dengan cita-cita Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam memajukan perekonomian warga.

“Saya percaya dibawah kepemimpinan Kiai Ate, NU Kota Tasik semakin maju dalam berbagai bidang. Buktinya baru saja dilantik sudah bisa melaksanakan usaha organisasi berbentuk Toko Modern. Saya apresiasi,” ujarnya.

Selain peresmian Kimonu, terdapat juga nama-nama baru yang menduduki lembaga NU seperti nama Andi Ibnu Hadi yang menjadi Ketua Lakpesdam serta nama lainnya.

(Budi Hartono)

Baca Juga  Ribuan Warga Hadiri Muharraman 1441 di Sariwangi
Loading...

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: