Wisata

Objek Wisata Leuwi Lengsit, Keindahan Alam Yang Belum Terjamah

TASIKMALAYA – Salah satu destinasi wisata alam yang masih asri, airnya jernih dan belum banyak dikunjungi wisatawan adalah objek wisata Leuwi Lengsit yang terletak di Desa Kubangsari Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

Ridwan Arif soleh salah satu warga Desa Kubangsari mengungkapkan bahwa wisata yang terletak di kawasan sungai Cisarua ini merupakan satu dari 4 destinasi wisata batu alam yang ada di Desa Kubangsari.

“Sebenarnya di kawasan sungai Cisarua ini ada 4 destinasi wisata batu alam yaitu Leuwi Kacapi, Leuwi Lengsar, Leuwi Leuer dan Leuwi Lengsit, dan wisata Leuwi Lengsit ini merupakan bagian terpenting dari 4 destinasi wisata tersebut”

loading...

Ia juga menjelaskan bahwa di kawasan sungai Cisarua ini akan dikembangkan wisata berbasis edukasi yang dikelola langsung oleh pemerintah Desa Kubangsari bekerjasama dengan masyarakat dan lembaga-lembaga lain yang ada di desa.
“Di lokasi ini akan dikembangkan konsep wisata konserfasi biota air sungai dan tanaman obat yang ada dikawasan hutan lindung yang ada di sekitar objek wisata” tambahnya.

Ia harap dengan dikembangkangnya konsep wisata berbasis edukasi, objek wisata ini bisa menjadi salah satu sarana edukasi bagi peserta didik baik local maupun domestik.
“Objek wisata ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi apara peserta didik”. pungkasnya.

(Budi)

Baca Juga  Dahulu Tempat ini Rawan Begal, Sekarang jadi Area Wisata
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close