Peristiwa

Omongan Bupati Garut Pada Pengusaha Akan Dipolisikan

GARUT,- Omongan Bupati Garut, Rudy Gunawan akan dipolisikan Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Garut.

Rudy dianggap berujar kebencian serta fitnah dihadapan publik saat Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di halaman Pemda Garut pada Senin, 1 Oktober 2018.

“Ya kita polisikan saja karena omongan Rudy itu fitnah tanpa dasar hukum jelas,” kata Ketua Bidang BPC Gapensi Garut, Yudi Nurcahyadi, Selasa (2/10/2018).

Menurut Yudi, Bupati Garut tidak pantas bilang bahwa 80 persen Pengusaha Garut bermasalah. Pasalnya tanpa data jelas dan bertendensi merugikan profesi pengusaha.

“Emang itu Bupati tau darimana sampai bisa memvonis 80 persen pengusaha garut bermasalah. Apalagi tanpa pakai nama oknum sehingga jelas seluruh pengusaha garut dirugikan atas pernyataan Rudy itu,” ujarnya.

Yudi pun menganalogikan jika di Garut ada 500 pengusaha aktif, maka 80 persennya ada 400 pengusaha yang tidak benar, bobrok dan korup. Dan jika ada 5000 paket proyek pekerjaan, maka 80 persen proyek tersebut tidak beres, tidak jelas, tidak dapat dipertanggungjawabkan dan berimplikasi hukum.

“Nah kenapa juga kalau tahu ada pengusaha bokbrok tidak lapor polisi karena uang yang dipakai uang negara. Kenapa juga tidak menindak pengusaha tersebut, bukan malah diumumkan dikhalayak ramai,” ucapnya.

Atas pernyataan Rudy tersebut, Gapensi segera menyusun laporan serta mengumpulkan bukti agar diproses kepolisian. (Mesa)

Baca Juga  Sungai Citalahab Meluap, Puluhan Warga Pamarican Ngungsi
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close