Peristiwa

Pagar Nusa Kab. Tasik Berikan Bantuan Masker Ke RSUD SMC

TASIKMALAYA,- Pengurus Cabang Perguruan Silat Pagar Nusa kabupaten Tasikmalaya menggelar bakti sosial dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona pada Rabu (15/04/2020).

Badan Otonom Nahdlatul Ulama ini memcoba ambil bagian dalam peran pencegahan berupa pemberian bantuan 1000 masker kepada petugas medis di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dan kepada masyarakat.

Wakil Ketua Bidang Pencak Silat PC PS Pagar Nusa Opay Hambali mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

“Meskipun di Kabupaten Tasikmalaya sampai hari ini belum ada yang positif covid 19, tetapi waspada perlu di galakan untuk mencegah sesuatu yang tidak di inginkan” ujarnya

Pihaknya meyakini bahwa membagikan masker ini adalah sebuah bentuk doa secara lahiriah agar masyarakat kabupaten Tasikmalaya selamat dari ancaman virus Corona.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang memang akan berkunjung ke rumah sakit serta dapat terbangun sinergis antara PC PS Pagar Nusa dengan RSUD SMC Tasikmalaya dalam pencegahan covid-19

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat dalam mengahadapi covid-19 dan meringankan beban rumah sakit yang akan melakukan pemeriksaan” pungkasnya.

Pihaknya berkomitmen akan melakukan kegiatan serupa di 22 kecamatan yang akan dilakukan oleh 22 PAC Pagar Nusa se-kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga :  Kesal Sering Kecelakaan Lalin, Warga Cikunir Tanami Jalan Berlubang dengan Pohon Pisang

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: