©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Selasa, Juni 25, 2019
Ragam

Para Pecinta Domba Garut Hidupkan Kembali Kesenian Sunda Buhun

TASIKMALAYA – Para pecinta Domba Garut dan Karang Taruna Desa Cilumba menyelenggarakan kegiatan Cilumba Domba expo 2019, minggu 9 Juni 2019 bertempat di lapangan bola Desa Cilumba, Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut tokoh pemuda Desa Cilumba Ujang Joharudin kegiatan diikuti oleh 35 peserta lokal dari Cikatomas.

” Kegiatan ini adalah silaturahmi sesama hobi dan latihan bersama untuk mempererat tali persaudaraan, dan diikuti sebanyak 35 peserta se-wilayah Kecamatan Cikatomas” kata tokoh pemuda yang akrab disapa Ujo.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Ujo, untuk menghidupkan kembali kesenian tradisional sunda buhun yang telah sirna oleh waktu. Dan semua peserta sangat antusias dan berharap kegiatan inindiselenggarakn kembali dengan agenda yang lebih besar dari sebelumnya.

Warga sekitarpun antusias menyaksikan, dan mendukung acara digelar kembali.

” Warga berbondong-bondong menyaksikan kegiatan hingga tuntas, mereka berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga banyak memberi manfaat kepada masyarakat sekitar yang berjualan di lokasi” kata Ujo.

Menurut Ujo, pihaknya berupaya agar masyarakat bisa menikmati hiburan yang ada di daerahnya tanpa harus pergi jauh ke luar daerah.

” Tentu kegiatan ini adalah hiburan gratis bagi masyarakat daripada pergi liburan ke daerah lain lebih baik ramaikan daerah sendiri, apalagi warga dari luar daerah bisa ikut menyaksikan” katanya.

ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya berinovasi kegiatan-kegiatan positif untuk warganya.

” Kami terus berupaya menggerakkan masyarakat desa untuk ikut andil dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan “ngararame” (meramaikan) lembur (daerah). Jika bukan kita siapa lagi, dan jika bukan sekarang kapan lagi. Mari bersama sama gerakan desa majukan desa dan makmurkan desa” pungkas Ujo.

Penulis : Alwi
Editor : Mesa

Baca Juga  NGULISIK, Terobosan Baru di Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan