Wisata

Pasar Wisata Milik Desa di Cagar Budaya Cigugur

MediaDesa.idKUNINGAN. Di tengah geliatnya wisata alam yang ada di kabupaten Kuningan, kini hadir inovasi dari komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi Kuningan) untuk membuat pasar tradisional di tempat wisata alam. Nantinya pasar ini akan buka setiap hari minggu dari pukul 07:00-13:00 WIB bertempat di Hutan Kota Mayasih Cigugur Kuningan.

Pembukaannya hari ini Minggu, 8 Juli 2018, dihadiri warga sekitar dan beberapa tokoh yang ada di Kuningan. Untuk menarik wisatawan, acara pembukaan digratiskan dan menyelenggarakan beberapa lomba diantaranya kreasi foto, dan vlog tentang Pasar Maya Asih.
Berbeda dengan pasar yang lain, pasar Maya Asih mengedepankan budaya sunda yang dipadukan dengan modernisasi.
Banyak bermacam jajanan khas sunda yang dijajakan, penampilan permainan tradisional sunda, dan live musik sunda. Hal yang membuat beda dengan pasar seperti biasanya lainnya adalah, di sini setiap transaksi harus menggunakan koin yang disediakan pihak panitia. Pembeli harus menukarkan uang dengan koin jika ingin berbelanja di pasar ini.

Di hari pertama buka, antusias masyarakat yang hadir cukup banyak. Kebanyakan mereka yang hadir penasaran dengan konsep yang diusung dari GenPi Kuningan. “Saya menyukai dengan terobosan baru ini, sehingga kita bisa mengimbangi antara budaya dan modernisasi” ujar salah seorang pengunjung pasar maya asih. (Fivo Nugraha)

Baca Juga  Kemenpar Jadikan Ponpes Sirnarasa Objek Wisata Religi
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close