Hukum

PCNU Dorong Kejaksaan Tuntaskan Kasus Korupsi

TASIKMALAYA – PCNU Kabupaten Tasikmalaya dan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya melakukan pertemuan di Ruang Rapat Gedung PCNU Kabupaten Tasikmalaya Senin (11/11/2019).

Pertemuan tersebut dalam rangka menegaskan bahwa PCNU Kabupaten Tasikmalaya mendukung penuh langkah kejaksaan negeri dalam upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Tasikmalaya.

Upaya Dukungan moral tersebut dinyatakan dalam sebuah surat Rekomendasi Penegakan Supremasi Hukum yang diserahkan PCNU Kabupaten Tasikmalaya kepada Kajaksaan Negeri Tasikmalaya.

Selain itu PCNU Kabupaten Tasikmalaya juga memberikan buku Jihad Nahdlatul Ulama Melawan Korupsi kepada Kejaksaan sebagai simbol dukungan PCNU Kabupaten Tasikmalaya dalam upaya penuntasan kasus korupsi di kabupaten Tasikmalaya.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH. Atam Rustam mengatakan dorongan moral ini dinyatakan PCNU lantaran adanya embusan isu adanya kelompok tertentu yang ingin menjegal upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Tasikmalaya.

“Mendorong kepada kejaksaan untuk menegakan hukum dengan sebenar-benarnya, selurus-lurusnya terutama dalam pemberantasan korupsi. Kami terdorong karena adanya isu sekelompok orang yang ingin menghalangi pemberantasan korupsi di Kabupaten Tasikmalaya,” Ujar Kyai Atam.

Pihaknya juga menginginkan adanya pembersihan internal kejaksaan dari oknum-oknum yang mencoba bermain-main dengan hukum. Selain itu, Kyai Atam berharap disamping melakukan tugas pokoknya dalam bentuk penindakan, Kejaksaan juga melakukan pembinaan sebagai upaya pencegahan.

“Artinya pembinaan juga dilakukan sebelum terjadinya tindak pidana korupsi, terutama di pemerintahan desa yang rawan terjadinya kesalahan karena berbagai faktor,” terangnya.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Yayat menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih atas dorongan moral dari PCNU Kabupaten Tasikmalaya dalam hal pemberantasan korupsi. Pihaknya juga akan melakukan upaya pembinaan disamping penindakan yang menjadi tugas utama.

“Alhamdulilah, kami menyambut baik dorongan dari PC NU itu. Kami akan berupaya semaksimal mungkin bekerja, dan tentunya upaya pencegahan yang kami kedepankan disamping juga upaya penindakan” pungkasnya.

Baca Juga  KPK Akan Datang Ke Kota Tasikmalaya

Penulis: Budi

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close