Peristiwa

PD Muhammadiyah Serahkan Bantuan Bencana Ke Culamega

TASIKMALAYA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan berupa beras, mie, biskuit, minyak goreng, dan lain-lain kepada korban bencana banjir dan longsor di Culamega Kabupaten Tasikmalaya.

Dipimpin langsung Ketua PDM, H. Syarif Hidayat, Bendahara, Ilam Maolani serta Ketua LazisMu, Nasrullah dan Kepala TU PDM Ratim Timur bantuan diserahkan pada Jum’at, 23 November 2018 melalui Posko Bantuan Darurat Bencana Culamega, Serka Dede Hermawan dari Koramil Bantarkalong.

Camat Culamega Kasminto Harjo dan salah seorang Anggota Polsek Bartarkalong Indra serta seorang petugas MDMC Kab. Tasikmalaya, Iping turut menyaksikan. Kemudian bersama-bersama menuju tempat pengungsian melihat langsung lokasi terkena dampak bencana.

Menurut salah seorang petugas penanggung jawab pengungsi, jika kondisi cuaca kemarau, para pengungsi kembali ke rumah masing-masing. Tetapi bila kondisi cuaca hujan, para penduduk kembali ke tempat pengungsian.

Ketua PDM, H. Syarif Hidayat berbincang-bincang dengan beberapa pengungsi. Syarif memberi semangat agar tetap sabar dan berdoa kepada Allah SWT.

“Ini semacam ujian dan musibah yang harus dihadapi dengan tabah seraya tetap waspada jika kemungkinan ada banjir dan longsor susulan,” katanya.

Dari tempat pengungsian, PDM menuju Pasanggrahan Cipatujah untuk melihat kondisi jembatan ambruk yang menghubungkan Cipatujah dengan Garut. Kelihatan jembatan sedang diperbaiki oleh petugas dengan mengerahkan alat alat berat.

Setelah Solat Isya Tim PDM Kota Tasikmalaya kembali ke Kota Tasikmalaya dan tiba sekita pukul 22.00.

(Alung Rawawi)

Baca Juga  Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Aksi Pemuda Karangtaruna Sukaasih Dilaporkan
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close