Ragam

Peduli Dengan Korban Banjir, Banser Kab. Tasik Buka Posko Bantuan

TASIKMALAYA,- Bencana Banjir yang terjadi di Jakarta dan beberapa daerah lainnya di Jawa Barat menyita perhatian banyak pihak. Ada banyak yang simpati, empati bahkan peduli terhadap korban banjir.

Kepedulian ditunjukkan oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kab. Tasikmalaya. Mereka menunjukkan kepeduliannya dengan membuka posko bantuan untuk korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

loading...

Posko Bantuan ini sudah dibuka sejak Kamis, 2 Januari 2020 kemarin. Para anggota Banser ini mendirikan tenda di depan Kantor PCNU Kab. Tasikmalaya di Jalan Raya Timur Singaparna Badakpaeh Kab. Tasikmalaya. Tenda ini digunakan sebagai posko penerimaan bantuan.

“Bantuan yang kita terima beragam. Mulai dari bantuan uang tunai, pakaian, makanan maupun obat-obatan,” kata Kasatkorcab Banser Kab. Tasikmalaya, Imam Mudofar, saat ditemui di lokasi, Jum’at, 3 Januari 2020.

Selain mendirikan posko, kata Imam, pihaknya juga menyediakan kotak donasi. Dengan memanfaatkan kepadatan kendaraan yang melintas di Jalan Raya Timur Singaparna, anggota Banser dan Denwatser keliling di sekitar jalan raya untuk menerima donasi dari para pengguna jalan.

Nantinya, lanjut Imam, bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada para korban bencana banjir baik di Jakarta ataupun dibeberapa daerah lainnya di Jawa Barat melalui posko-posko bantuan yang didirikah GP. Ansor dan Banser di wilayah setempat.

“Saat terjadi bencana di Kab. Tasikmalaya, ada banyak bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap kita terima dari daerah lain. Dan saat ini kita juga melakukan hal serupa untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” pungkasnya.

Baca Juga :  Suporter Fanatik PSGC Herman Pocong Ungu Meninggal Dunia
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close