Peristiwa

Pembalap Muda Asal Tasikmalaya Meninggal di Sirkuit Sepang Malaysia

SEPANG – Pembalap muda Indonesia asal Tasikmalaya yang berlaga di Race 1 Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Sepang, Malaysia meninggal dunia pada Sabtu (2/11/2019).

Seperti dilansir situs MotoGP, pembalap dengan nama lengkap Afridza Syach Munandar mengalami kecelakaan pada tikungan 10 lap pertama Race 1 ATC. Red flag langsung dikibarkan sehingga balapan pun dihentikan.

Afridza Munandar dikenal sebagai pembalap muda bertalenta, yang punya masa depan cerah. Bahkan performanya menonjol selama ATC 2019.

Tercatat, pembalap kelahiran 1999 ini sudah dua kali podium pertama, dua kali podium kedua, dan dua kali podium tiga. Di klasemen sementara ATC 2019, Afridza Munandar bahkan menempati peringkat ketiga.

Dia sesungguhnya masih berpeluang untuk merebut gelar juara ATC 2019. Sayang, harapan Afridza Munandar harus pupus setelah kecelakaan yang merenggut nyawanya ini.

Meninggalnya pembalap berusia 20 tahun ini pun meninggalkan duka mendalam. Seluruh jajaran FIM, Dorna dan ATC mengatakan turut berduka cita atas kepergian Afridza Munandar.

Afridza Munandar merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Afridza Syach Munandar merupakan nama lengkap dari pembalap kelahiran Tasikmalaya 13 Agustus 1999.

Balapan di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 2–3 November 2019 merupakan seri terakhir dari rangkaian balapan ATC 2019.

Prestasi yang pernah diraih diantaranya:

Prestasi Afridza Munandar

2017: Juara Nasional MP3 dan MP4

2016: Medali perak PON Jabar

2015: Juara II Kejurnas MP Seri V kelas MP3

2014: Juara Umum II Kejurnas MP Kelas MP5 dan Juara Umum II Kejurnas MP Kelas MP6

2013: Juara Umum Jabar MP5 dan Juara Umum MP6

(Budi)

Baca Juga  HMI dan Mahasiswa STISIP BP Tuntut Pembatalan UU KPK dan RKUHP
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close