,

Pemdes Ilomangga Percepat Target Vaksinasi

oleh -

GORONTALO – Pemerintah Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo (Kabgor) belum lama ini telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di semua Dusun Desa Ilomangga yang dipimpin langsung oleh kepala desa, Bunda Irnawati Djafar Nusi, S.Pd yang didampingi oleh Sekretaris desa, Yasin Hasan bersama Ketua Tp-PKK Desa Ilomangga, Afandi Nabius dalam rangka pencapaian target Vaksunasi dan lomba Desa se-Kabupaten Gorontalo, Selasa, 14/9/2021.

Turut dihadiri pula anggota Bhabinkamtibmas dan Banbinsa serta seluruh Perangkat Desa dan satuan Tim anggota PKK dan Dasawisma desa Ilomangga.

Usai melakukan sosialisasi Covid-19 kemudian dilanjutkan dengan kegiatan menanam bunga di halaman kantor desa oleh Tim TP-PKK Desa Ilomangga dalam rangka penilaian lomba desa se-kabupaten Gorontalo.

Kades ilomangga, Bunda Irnawati mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut untuk di Vaksin.

“Mengajak warga untuk ikut vaksinasi itu susah-susah gampang, terutama untuk masyarakat awam yang belum begitu familiar dengan istilah vaksinasi Covid-19, ” kata Kades Ilomangga, kepada Media Desa, (14/10/2021).

Bunda Irnawati dengan penuh semangat bersama seluruh Perangkat Desa dan lemabaga Desa untuk mencari solusi demi tercapainya target vaksinasi sesuai harapan.

“Nanti manfaatnya juga akan kita rasakan bersama, kita berusaha untuk segera terbebas dari pandemi ini, ” pungkas Bunda Irnawati.

Ditempat terpisah, ketua Tim Penggerak-PKK desa Ilomangga, Afandi Nabius kepada awak Media ini juga mengatakan bahwa penilaian lomba aman dari Covid-19 utamanya kebersihan dan keindahan desa.

“Lomba lingkungan bersih dan sehat tingkat kabupaten ini menyasar tiga poin utama. Meliputi bersih Covid-19, bersih lingkungan dan bersih narkoba. Insyaallah tanggal 20 kegiatan lomba ini”, katanya.

Kita berharap, lanjut ia menuturkan, semoga dengan ini semakin banyak warga yang mau divaksin, semakin besar pula kemungkinan kita dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini, Dan kita juga berharap bagi seluruh anggota PKK maupun Dasawisma agar tetap percaya diri dan bersemangat untuk memperindah halaman kantor desa serta rumah masing-masing dan juga tetap memperhatikan (Prokes).

Baca Juga :  Kades Nanggerang Tanggapi Tudingan Pungli PTSL

(Mesa)

Berikan komentar