Peristiwa

Pemerintah Desa Mandalahayu Ajak Masyarakatnya Membersihkan Sampah di Sungai

MediaDesa.id – Pagi tadi Pemerintah Desa Mandalahayu mengajak masyarakatnya membersihkan sampah yang berada di Kampung Cikopi, kebetulan sampah yang berada di daerah cikopi ini sangatlah banyak. Masyarakat pun sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Mulai dari anak-anak, muda dan tua pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan dibantu mahasiswa UPI yang sedang menyelenggarakan KKN di desa itu.

Yusuf, salah satu aparatur desa setempat menunturkan “di musim kemarau seperti saat ini sangat riskan jika sampah tidak cepat ditanggulangi sebab sangat berpotensi menjadi sumber penyakit bagi masyarakat sekitar, dan sebenarnya pemerintah Desa Mandalahayu sudah berupaya membuat spanduk larangan buang sampah di sepanjang aliran sungai tersebut tapi tetap saja ada masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah ke sungai, maka pemerintah desa mandalahayu menghibau masyarakatnya agar tidak membuang sampah ke sungai dan pihaknya tidak segan akan memberikan sanksi jika masih ngotot membuang sampah sembarangan”.

Sampah yang dikumpulkanpun sangat lumayan banyak, setelah melakukan pembersihan sampah di sepenjang aliran sungai cikopi, pemerintah Desa Mandalahayu ingin berupaya sosialisasi pengolahan sampah kepada masyarakat sekitarnya. (Hafidulloh)

Baca Juga  Ciamis Utara Diterjang Angin Kencang, PAUD Al-Karomah Hancur
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close