Desa

Pendamping Desa Harus Kerja Ekstra Awasi BLT-DD

SUMSEL – Semenjak Covid-19 mewabah di Indonesia, pemerintah pusat membuat beberapa kebijakan baru yang menuntut pendamping desa harus kerja ekstra, karena hampir setiap aturan itu berdampak langsung dan dititikberatkan ke masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh pendamping kecamatan Banyuasin III di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Yatiman, dikatakannya pekerjaannya semakin kompleks.

” Dari tupoksi awal yakni pendampingan desa, penambahan tugas menjadi relawan penanganan Covid-19 hingga harus melakukan perubahan peruntukan anggaran termasuk peningkatan pengawasan yang sangat jeli dan detail” kata Yatiman. (26/04/2020).

Sejumlah pendamping desa di Kabupaten Banyuasin harus kerja ekstra semenjak kebijakan pemerintah yang berubah karena adanya virus Corona atau Covid-19.

Ia mengatakan struktur bawah hingga atas aktivitasnya kini cukup padat.

” Mulai dari memfasilitasi desa dalam pelaporan pertanggung jawaban juga inputing APBDES di aplikasi Online berupa aplikasi Sipede milik Kementerian Desa langsung, serta penambahan tugas yakni menjadi relawan Covid-19″, tutupnya.

(Mesa)

Baca Juga :  Dampak Corona, PMII Ciamis Minta Pemkab Gratiskan Tagihan PDAM

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: