Nasional

Pergunu Kab Tasikmalaya Komentari ASN dan Pensiunan yang Mendapat THR

MediaDesa.id – Guru merupakan profesi yang sangat mulia karena diatas tangannyalah nasib putra-putri bangsa, namun kemuliaannya tidak berbanding lurus dengan perlakuan pemerintah terhadap guru, khususnya guru honorer.
Fenomena yang terjadi saat ini bahwa guru honorer seolah di anak-tirikan oleh pemerintah. Betapa tidak, disaat guru yang berstatus PNS mendapatkan gaji 13 dan THR menjelang hari lebaran, guru honorer malah gigit jari karena tidak mendapatkan perhatian sedikitpun baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdotul Ulama Kabupaten Tasikmalaya H. Bahrum Muttaqin menanggapi hal tersebut. Menurut beliau seharusnya pemerintah tidak pilih kasih terkait pemberian THR ini.
“ jika guru yang berstatus PNS diberikan THR guru honorer pun harusnya sama” ujarnya saat dipinta tanggapan oleh wartawan mediadesa.id sabtu 26/5/2018.

Beliaupun berharap pemerintah daerah maupun pusat bisa lebih memperhatikan kesejahteraan guru honorer karena tugas dan tanggung jawab mereka sama dengan guru PNS.

“Ya kami ( PC PERGUNU Kab. Tasikmalaya) berharap pemerintah pusat maupun daerah memperhatikan guru non PNS karena pekerjaan mereka sama, walaupun tidak sama (perhatiannya) dengan yang PNS setidaknya ada perhatian lah” pungkasnya.

Sebelumnya banyak diberitakan dimedia bahwa pemerintah akan memberikan gaji 13 dan THR kepada ASN dan pensiunan. Tidak tanggung-tanggung dana yang dikucurkannyapun mencapai 5,7 T. (Budi Hartono)

Baca Juga  RDPU PPDI dengan Komisi II DPR RI
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close