Pendidikan

PERGUNU Kabupaten Tasikmalaya Bentuk Koperasi Syari’ah

TASIKMALAYA- Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Tasikmalaya akan bentuk Koperasi Syari’ah. Hal tersebut disampaikan Ketua PC PERGUNU Kabupaten Tasikmalaya H. Bahrum Muttaqin, M.Pd pada saat Rapat Koordinasi dengan seluruh Pengurus Anak Cabang PERGUNU Se-kabupaten Tasikmalaya di Gedung PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (31/07/2017).

Menurut Bahrum Pembentukan Koperasi dibutuhkan agar guru-guru di wilayah Nahdlatul Ulama dapat sejahtera sebagaimana tenaga pengajar yang lainnya.

“Tujuan utamanya agar guru-guru di kalangan Nahdlatul Ulama ini bisa sejahtera sebagaimana yang lain,”ujarnya.

Selain itu Koperasi Syari’ah PERGUNU ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Pergunu se-kabupaten Tasikmalaya.

“Selain itu Koperasi ini juga bisa mempererat silaturahmi dan komunikasi antar anggota PERGUNU,”

Lebih lanjut menurutnya Koperasi Syariah PERGUNU ini dapat melatih anggota PERGUNU di bidang wirausaha.

“Selain itu juga dapat melatih para anggota untuk berwirausaha, dan koperasi juga dapat menciptakan jiwa entrepreneurship di kalangan anggota PERGUNU”

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai pelantikan dan raker pengurus PERGUNU kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024 serta penyaluran beasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan PERGUNU.

Penulis: Budi

Editor: Mesa

Baca Juga :  Tagih Janji DPRD, PGM Kota Tasikmalaya Kirim Surat Terbuka

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: