Peristiwa

Peringati Hari Tani, Besok Mahasiswa Unsil Geruduk Bale Kota

TASIKMALAYA,- Banyak cara untuk memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2018. Ratusan Mahasiswa Fakultas Universitas Siliwangi direncanakan akan melakukan aksi massa.

Bale Kota Tasikmalaya pun jadi tujuan yang salah satu tuntutan meminta Pemerintah Kota Tasikmalaya komitmen dan konsisten membuat kebijakan yang pro terhadap petani.

Menteri Polhukam BEM Unsil, Bangkit Semesta Juang Wahab membenarkan rencana aksi tersebut. Massa mahasiswa ditaksir ribuan yang akan kumpul diarea parkir Fakultas Pertanian Unsil.

“Ya besok (Senin, 24 September) kami akan ke Bale Kota bersama ratusan mahasiswa lain,” kata Bangkit, Minggu (23/9/2018).

Menurut Bangkit, banyak hal yang harus disuarakan dimomen Hari Tani tersebut. Masih adanya monopoli tanah, reforma agraria yang belum tuntas, ketersediaan pangan sampai jaminan hidup layak bagi petani masih jadi isu utama.

Padahal, ujarnya, Nawacita Jokowi-JK salah satunya reforma agraria bagi kesejahteraan petani.

“Termasuk di Kota Tasikmalaya, sawah-sawah begitu gencarnya disulap jadi perumahan. Ini juga kita sikapi,” ujarnya..

Untuk menyikapi hal tersebut, sudah kewajiban Mahasiswa kembali turun kejalan menyuarakan nasib petani dan reforma agraria yang belum tuntas. (Mesa)

Baca Juga  Aksi Mahasiswa Warnai Pelantikan DPRD Kabupaten Tasikmalaya
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close