Budaya

Pertunjukan Sanggar Seni Sunda Sekar Manis Semarak

TASIKMALAYA-Sanggar seni Sunda Sekar Manis menggelar pertunjukan di gedung kesenian komplek olahraga Dadaha Minggu (21/1/2019). Acara tersebut dalam rangka  merayakan ulang tahunnya yang ke 14. Hadir pada kesempatan itu Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kebudyaan Pemuda Olah raga Kota Tasikmalaya, Kadis Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kadis kesbangpol Kota Tasikmalaya, Forum Bhiineka Tunggal ika serta berbagai komunitas seni budaya Tasikmalaya.

Menurut Asep Rizal Asari, pembina Sanggar Seni Sunda Sekar Manis  acara ini merupakan ungkapan rasa syukur karena sanggar seni ini bisa konisten berkontribusi kepada bangsa dalam ruang kearifan lokal di Tasikmalaya karena menurutnya menjaga kearifan lokal dan merawat tradisi itu sama dengan membangun peradaban.

“Menjaga kearifan local yang ada di tasikmalaya sama dengan menjaga keragaman budaya  yang dimiliki indonmesia dan menjaga keragaman sama dengan membangun peradaban,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, sanggar seni Sunda Sekar Manis selain didirikan oleh seorang maestro asli Tasikmalaya yang sudah mendunia juga telah sering mengharumkan nama tasikmalaya bahkan samapai ke kancah internasional.

“Harapan saya acara ini bisa membuka rung pemikiran serta membuat kesepahaman bersama bahwa hal ini merupakan bagian yang indah yang dimiliki Indonesia khususnya tasikmalaya, tinggal bagaimana peran pemerintah daerah terhadap sanggar seni yang ada di tasikmalaya ini”

Sekda kota tasikmalaya Ivan Dicksan sangat mengapresiasi kegiatan ini serta berjanji akan memperhatikan serta mengapresiasi sanggar seni yang berprestasi di kota tasikmalaya

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, pemerintah insya allah ke depannya akan mengapresiasi setiap prestasi yang dimiliki oleh sanggar seni yang ada di kota tasikmalaya,” pungkasnya. (budi)

Baca Juga  Inilah 16 Peserta Musikalisasi Puisi Se-Jabar2019 Kelompok Seni Meriahkan
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close