Religi

PESAK-nya GP Ansor Karangkamulyan

MediaDesa.id – Ciamis – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Gerakan Pemuda Ansor. Pada hari Minggu (03/06) mengadakan event Bulan Ramadhan dengan nama yang cukup unik yaitu PESAK (Pekan Seni Akbar) tepatnya di Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing Kab. Ciamis.

Kegiatan PESAK ini mengambil tema “Merawat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah Melalui Budaya” dengan digelar perlombaan diantaranya Lomba mewarnai Kaligrafi, Fashion Show Busana Muslim dan Menyanyi Religi.

Ketua Panitia PESAK, Eldi Ramadhan mengatakan “kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim antar umat di cijeungjing khususnya untuk lebih menjaga solidaritas, apalagi ini di bulan suci” kepada mediadesa.id saat perlombaan berlangsung.

“Selain harus menjaga persaudaraan juga tak lupa bahwa kita mesti membangun budaya kompetisi makanya kami menyuguhkan beberapa perlombaan supaya nantinya kita tahu bakat orang-orang yang ada di Cijeungjing dan alhamdulillah diikuti sebanyak 236 peserta”. Pungkasnya menjelang berbuka puasa.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh sekretaris PAC GP Ansor Cijeungjing, Kepala Desa, Babinsa Karangkamulyan Babinmas.

Sekretaris PAC GP Ansor Cijeungjing, Dhika Hardhika sangat mengapresiasi karena Mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan positif, apalagi meng-explore potensi SDM Desa Karangkamulyan sangat saya apresiasi setinggi-tingginya. Ini adalah pemberdayaan masyarakat yang harus dipertahankan, dan secara tidak langsung membantu pemdes setempat dalam me-mining potensi desa dalam bidang kesenian. Saya berharap Ansor Desa Karangkamulyan untuk tetap istiqomah bersinergis dengan pemdes dan semua stake holder yg lainnya.” ujarnya.
Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Kepala Desa Karangkamulyan, M.Abdul Haris. “saya ucapkan terimakasih kepada Ansor Desa Karangkamulyan yang selama ini tidak hanya telah mengakomodir generasi muda-mudi. Kedepannya banyak hal-hal yang harus dilakukan oleh ansor karangkamulyan untuk membantu pemdes dalam semua bidang. Dan anggota ansor harus paling terdepan dalam hal kebaikan khususnya bidang keagamaan.” dalam sambutannya. (Miftah Farid)

Baca Juga  300 Paham Keagamaan Berkembang Di Indonesia
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close