AgendaReligi

Pesantren Al-Hamidiyah Peringati Haul Pendiri yang Ke-22

TASIKMALAYA – Pesantren Al-Hamidiyah yang terletak di Kp. Cipancur Desa Sirnasari Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya didirikan pada tahun 1969 oleh Alm. Kh. Mumun Abdul Mu’in.

Beliau wafat pada tahun 1999 dan 29 November 2020 merupakan haul ke 22. KH. Mumun Abdul Mu’in merupakan santri sekaligus yang menjadi menantu menikahi putri pertama Alm. Abah Ruhiat Cipasung dari Alm. Hj. Siti Badriyah ialah Hj. Siti Zaenab.

Kh. Ahmad Busrol Karim M.Pd.I selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hamidiyah mengungkapkan haul kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

” biasanya Haul diselenggarakan sekaligus silaturahmi alumni dan orang tua, namun melihat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, demi kemaslahatan bersama haul hanya dihadiri oleh santri serta masyarakat sekitar” kata beliau. (29/11/2020).

” Untuk alumni dan orang tua diintruksikan mohon ridho karena allah-nya untuk melaksanakan Tahlil didaerahnya masing-masing” lanjut beliau dalam sambutannya.

Dalam sambutan lain, Drs. H Nandang A.H M.Si selaku Ketua Yayasan Al-Hamidiyah mengajak kepada masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan, apalagi Kabupaten Tasikmalaya sekarang zona merah.

” jangan terlalu panik perlu ketenangan mental, yang terpenting adalah jangan lupa kepada berdoa Allah SWT dan memperbanyak sholawat” tegasnya.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan berjalan dengan lancar ditutup dengan Tanlil dan do’a bersama.

(Mesa)

Baca Juga :  Peduli Pendidikan, Ruang Kampus Gelar Tikar di Taman Kota
Tagas

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: