Pesta Gerimis Sebagai Apresiasi Terhadap Karya Mahasiswa dan Dosen IAIC

Sudah menjadi rahasia umum jika mahasiswa seringkali disebut-sebut sebagai kaum intelektual, agent of change atau iron stock, namun lain halnya jika mahasiswa tidak mengenal dunia literasi (dunia membaca dan menulis) karena intelektual erat kaitanya dengan literasi.

Oleh karena itu Komunitas Penulis Institut Agama Islam Cipasung (KOPI) mengadakan event tahunan yang bertajuk Pesta Gerimis Ramadhan pada hari kamis 24 Mei 2018 bertempat di Aula Kampus Institut Agama Islam Cipasung Singaparna Tasikmalaya.
“Pesta gerimis merupakan event tahunan kopi. Acara ini sebenarnya merupakan puncak kekaryaan dikampus IAIC” ujar sylvi intan ketua panitia Pesta Gerimis Ramadhan saat ditemui wartawan mediadesa.id pada kamis 24/5/2018.

Ia juga mengatakan bahwa GERIMIS atau Gerakan intelektual mahasiswa menulis ini merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk menciptakan dunia literasi di kampus IAIC.

“GERIMIS yang berarti gerakan intelektual mahasiswa menulis adalah sebuah gagasan yang diusung KOPI sebagai upaya menciptakan budaya literasi dilingkungan kampus khususnya, umumnya bagi Indonesia”.

Selain merupakan sebagai gerakan untuk menciptakan dunia literasi di tataran kampus, pesta gerimis ini juga merupakan wadah untuk mengapresiasi seluruh karya mahasiswa dan dosen IAIC.

loading...

“Mengapa harus menciptakan momentum pesta gerimis? Sebab karya tanpa apresiasi itu mati, apresiasi terhadap sebuah karya adalah penting bagi kemajuan dan produktifitasnya. Maka dalam hal ini KOPI mengisi momentum pesta gerimis untuk mengapresiasi berbagai karya tulis baik mahasiswa maupun dosen”.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya yang lahir dari masyarakat kampus IAIC. Salah satu bagian acara tersebut adalah launching novel berjudul apa kabar hati karya Abdul Jalal dan buku antologi esai karya kawan KOPI yang berjudul Sembuhlah Indonesia! serta membedah buku yang berjudul Inspiring Factual Education karya DR. H. Ahmad Zaki Mubarok yang merupakan dosen pasca sarjana IAIC.

Dalam acara tersebut juga turut diselenggarakan pemberian penghargaan terhadap 4 kawan KOPI yang berprestasi di ajang MTQ cabang musabaqoh makalah Al-Qur’an tingkat provinsi Jawa Barat, dan satu orang di cabang yang sama tingkat Provinsi Banten.

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close