Ragam

Pilgub di Kuburan Cina : Akankah Janji Kampanye Juga dikuburkan?

MediaDesa.idTASIKMALAYA
Ada hal unik dengan Pilgub Jabar 2019, lahan pemakaman menjadi tempat pemungutan suara (TPS), tepatnya berada di Kampung Bong Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Dikampung ini terdapat lokasi pemakaman warga tiong hoa terbesar di priangan timur. Keberadaan pemakaman bong telah telah ada sejak zaman Jepang. Banyak cerita dari masyarakat yang pernah menjadi penggali kuburan disana, mereka seringkali menemukan barang-barang antik yang mungkin dikubur bersama mayatnya.
Beberapa altar pemakaman (ruang untuk pelayat) yang saat ini tidak terawat lagi, tetapi bangunan tersebut masih layak untuk digunakan, seperti untuk tempat pemungutan suara (tps)
Di TPS ini terdapat kurang lebih 574 pemilih
Menurut keterangan Jani Noor komisioner Panwas kota Tasikmalaya “disini tidak ada lagi lahan kosong yang luas dan refresentatif selain lokasi pemakam bong ini”.

Lahan ini berstatus sebagai tanah negara sehingga tidak ada kesulitan perizinan bagi penyelenggara pemungutan suara (PPS). “Tidak ada yang merasa keberatan TPS ditempat ini, karena pertimbangannya agar lebih efesien dan efekti, tidak harus ada tenda dan peraiapan penataan lahan” pungkas Jani. (Andi Ibnu Hadi)

Baca Juga  Hasil Penelitian Mayoritas Kolam Renang Mengandung 30 Liter Air Kencing
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close