Desa

Pilkades Serentak 9 Desa di Ciamis Harus Etis

CIAMIS – Perhelatan politik tingkat Desa akrab disebut dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) telah kembali dimulai, setelah tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menetapkan jadwal Pilkades yang akan diselenggarakan pada 15 Agustus 2020. Menjelang pemilihan tentunya masyarakat desa akan terfokus memilih serta mensukseskan calon masing-masing sebagai proses untuk membangun desanya.

Pilkades sangat menarik perhatian seluruh kalangan terkhusus Ketua MWC NU Cihaurbeuti Ky. Dian Ruhiyat, beliau menilai bahwa pilkades yang akan diselenggarakan di 9 Desa se-Kecamatan Cihaurbeuti harus dimaknai sebagai salah satu ajang membangun kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Pilkades kali ini harus dijadikan momentum untuk menampilkan kompetisi yang sehat, sehingga ini akan menjadi role model/keteladanan kedepannya, karena selama ini setiap menghadapi momen perpolitikan baik tingkat daerah atau pusat selalu diwarnai perilaku politik yang tak etis yang bisa mencederai proses berdemokrasi misal politik uang, black Campaign, Isu SARA” tegasnya. (16/07)

Sesaat setelah memanfaatkan waktu sejenak akibat pandemi Covid-19 para kandidat kini kembali disibukkan dengan upaya mengambil hati para pemilih supaya memilihnya.

Setiap masyarakat juga disibukkan dengan penilaian terhadap kandidat, tentunya dalam memilih harus berdasarkan penilaian objektif,

“diharapkan masyarakat terkhusus warga Nahdliyin supaya lebih mengetahui secara detail terhadap tingkat kualitas kepemimpinan calonnya sehingga tidak salah dalam memilih, dan saya berharap jangan sampai ekses dari pilkades jangan menimbulkan perpecahan” Pungkasnya.

(Miftah Farid)

Baca Juga :  Warga Desa Tanjungsukur Laporkan Penyimpangan Dana Desa ke Kejari Ciamis

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: