Politik

PKB Dan NU Kab. Tasik Adakan Aksi Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tasikmalaya bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya melakukan aksi sosial bersama dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada Sabtu (11/04/2020).

Aksi sosial ini diawali dengan pembagian masker bagi pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker di sekitar jalan Muktamar NU Cipasung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H. Haris Sanjaya mengatakan, aksi sosial ini kerjasama PKB dan PCNU Kabupaten Tasikmalaya, yang mendapatkan dukungan dan support dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Fraksi PKB Kab. Tasikmalaya” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan melakukan kegiatan pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian handsanitaiser sebagai langkah pencegahan penyebaran virus covid 19 dan sebagai antisipasi dampak sosial virus covid 19 ini PKB dan NU memberikan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat.

Haris juga mengatakan bahwa PKB dan NU berupaya sesuai kemampuan melakukan pencegahan dan dampak sosial secara lahiriyah dan bathiniyyah

“Kita tetap terus bersama berupaya mendekatkan diri kepada Alloh SWT agar musibah ini cepat berlalu” terangnya.

Haris menambahkan bahwa DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya meminta kepada Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Tasikmalaya sebagai tangan partai di DPRD untuk memperjuangkan realokasi dan refocussing APBD untuk pencegahan, penanganan dan dampak ekonomi Covid-19.

Di waktu yang sama ketua Fraksi PKB Kabupaten Tasikmalaya Jejeng Zainal Muttaqin, M.Si mengatakan bahwa pihaknya menerima mandat dari DPC PKB untuk memperjuangkan realokasi dan refocussing APBD Kabupaten Tasikmalaya.

“Insyaalloh kami akan berupaya sekuat tenaga memperjuangkan tugas dari partai melalui peran-peran kami di DPRD, dan hal itu telah kami awali pada pandangan umum fraksi PKB atas LKPJ Bupati Tasikmalaya tempo hari” kata Jejeng.

Baca Juga :  Hasil Survei: Inilah 5 Parpol yang Bakal Lolos ke DPR

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Atam Rustam, M.Pd mengajak masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat agar terus menjaga kesehatan, dengan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Yang paling tepat bagi kita sekarang adalah ikuti anjuran pemerintah berkaitan dengan wabah virus covid-19 dan tentu kita tetap harus bergantung kepada Alloh dengan memperbanyak dzikir dan munajat kepada-Nya sebagai upaya al-qiyam bi muqtadho as-syari’ah wal wafa bi haqqil haqiqoh (melaksanakan tuntunan syari’at dan memenuhi tuntunan hakikat” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: