Peristiwa

PKH Kota Tasikmalaya Bagikan Daging Kurban Untuk Keluarga Pra-Sejahtera

TASIKMALAYA, – PKH Kota Tasikmalaya kembali melaksanakan Bakti Sosial yang bertajuk ‘PKH Berkurban 2019 : Menyembelih Jiwa Hewani, Menuju Jiwa Kemanusiaan‘ pada Selasa (13/8/2019).

Pemberian Daging Kurban oleh Kepala Dinas Sosial, H. Nana Rosadi, kepada Ketua RW 05 Sukahurip Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu, dalam kegiatan Bakti Sosial ‘PKH Berbagi‘ Kota Tasikmalaya.

Koordinator PKH Kota Tasikmalaya, Rizal Maula mengatakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, berupa 1 (satu) ekor sapi, merupakan inisiasi dan swadaya seluruh SDM PKH Kota Tasikmalaya, serta berbagai pihak terkait yang turut berpartisipasi sehingga kegiatan Bakti Sosial ini dapat terlaksana.

loading...

“Sebanyak 350 ganting (bungkus) daging qurban diberikan kepada masyarakat pra-sejahtera di beberapa wilayah Kota Tasikmalaya, yaitu Gunung Tandala, Mulyasari, Setiawargi dan beberapa titik yang tersebar di wilayah Kota Tasikmalaya. Pemilihan lokasi ini berdasarkan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah karena di sebagian wilayah tersebut tidak pernah ada penyembelihan hewan kurban selama beberapa tahun terakhir. Pembagian daging kurban ini ditujukan kepada masyarakat umum yang layak menerima, baik dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH maupun non-KPM PKH”ujarnya dalam sambutan.

Menurutnya semangat berbagi di bulan Dzulhijah ini dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian terhadap sesama umat manusia,

“Berkurban merupakan simbol dari ‘menyembelih‘ atau menghilangkan sifat buruk yang bersemayam dalam diri kita dan meningkatkan ketaqwaan kita untuk beribadah secara ikhlas kepada Allah SWT. Itulah mengapa berkurban benar-benar merupakan tentang bagaimana kita mengolah rasa dalam kehidupan sosial yang pada akhirnya bisa melahirkan insan yang tidak hanya memiliki pribadi yang soleh namun juga memiliki kesolehan sosial,” ujarnya.

Kegiatan berkurban PKH Kota Tasikmalaya ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, H. Nana Rosadi dan Kabid Linjamsos, H.Agus Jamaludin.

Baca Juga  Angin Kencang Kembali Terjang Ciamis, Kali Ini 16 Rumah Rusak

H. Nana Rosadi menuturkan bahwa hewan kurban ini adalah bentuk kepedulian Dinas Sosial yang diinisiasi oleh PKH Kota Tasikmalaya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Atas dasar inisiasi udunan (swadaya) dari rekan-rekan Pendamping Sosial PKH, Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kurban dan diberikan kepada masyarakat yang tidak pernah dilakukan penyembelihan kurban di wilayahnya. Jangan dilihat dari sedikit atau banyaknya tapi ini lebih kepada bentuk kepedulian dari kita kepada masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan menjadi manfaat dan mendapatkan keberkahan bagi semuanya” ungkap H. Nana Rosadi.

Bakti Sosial ‘PKH Berkurban’ ini terlaksana atas kerjasama dari SDM PKH Kota Tasikmalaya.

“Diharapkan kegiatan berkurban perdana tahun ini akan menjadi agenda tahunan dari seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial ‘PKH Berbagi’ Kota Tasikmalaya, sehingga semakin meningkatkan jiwa sosial terhadap sesama dan juga ketaqwaan kepasa Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT”pungkasnya

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close