Peristiwa

PMII Ciamis Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

CIAMIS,- PMII Kabupaten Ciamis melakukan aksi penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Kamis, (8/10/2020).

PMII menuntut anggota DPRD Kabupaten Ciamis untuk sama-sama menandatangani petisi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Koordinator Lapangan Aksi A. Taufik menyayangkan anggota DPRD Kabupaten Ciamis hanya sedikit yang berani menemui masa aksi.

“Sangat disayangkan, anggota DPRD yang menandatangani petisi hanya sebagian, terhitung kurang dari 10 orang dari puluhan anggota dewan, begitupun Bupati/Pemerintah Daerah tidak hadir sama sekali” ujar A. Taufik.

Menurutnya penandatanganan petisi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja ini merupakan bukti komitmen anggota DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis pro terhadap rakyat.

“Oleh karena itu kami akan tunggu sampai kapan pun jika seluruh Angota Dewan dan/atau Pemerintah Daerah Kab. Ciamis masih belum menandatangani petisi ini. Kami sudah sepakat, akan ada aksi lanjutan yang lebih massif jika petisi ini tidak kunjung ditandatangani, hanya ada satu kata, lawan!” ujarnya menambahkan.

Ketua PMII Kabupaten Ciamis Irsal Muhammad mengatakan bahwa dalam aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja ini pihaknya akan mengadakan istigosah bersama mendoakan DPR dan Pemerintah agar mau meninjau kembali Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“Dalam agenda aksi penolakan UU OmnibusLaw Ciptakerja ini, kami juga mengadakan Istighosahan Do’a untuk Negeri, kami mendo’akan semoga dengan Istighosah ini DPR dan Pemerintah mampu memikirkan kembali undang-undang yang keliru dan menindas ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Pangandaran Sore Ini

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: