Kampus

PMII IAILM Suryalaya Galang Dana Korban Tsunami Palu

TASIKMALAYA – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Institut Agama Islam Latifah Mubaroqiyah (PK PMII IAILM) Suryalaya menggelar Galangan Dana untuk korban Tsunami Palu, Kamis, 4 Oktober 2018.

Mereka menyisir Jalan Raya Ciawi yang sampai saat ini sudah mendapat Rp 2,5 jutaan. Sejumlah pengurus pun terjun langsung, menenteng kardus dengan tulisan “PMII IAILM Galang Dana For Palu” dan spanduk besar bertuliskan “Peduli Sulteng #PMII IAILM” mengajak masyarakat memberi bantuan lewat megapon.

Ketua Komisariat PMII, IAILM Suryalaya, Ai Nur’aisyah mengatakan penggalang dana ini sebagai bentuk kepedulian sosial anggota dan kader PMII IAILM Suryalaya bahwa luka dan kesedihan mereka adalah duka bersama. Meski kecil, kata dia, setidaknya bermanfaat yang dapat meringankan beban mereka.

“Kami juga berharap seluruh kader dan anggota PMII baik tingkat rayon, komisariat dan seterusnya bisa melakukan aksi sosial baik turun ke jalan ataupun berupa do’a bersama untuk saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala,” ujarnya.

“Ya sudah sepatutnya kita turut membantu meski korban jauh disana. Dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini agar terus dilangsungkan karena banyak juga warga yang ingin membantu tapi tidak tahu harus kemana. Insya Allah melalui PMII atau Kopri kita tampung agar sampai ke yang berhak,” kata Ketua KOPRI PC PMII Kabupaten Tasikmalaya, Imas yang turut serta juga dalam penggalangan tersebut. (Imam Waridin)

Baca Juga  Mahasiswa dan Pelajar Tanam Pohon Dalam Rangka HPN 2019
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close