Pemerintahan

PMII Ingatkan Bupati Tasikmalaya Agar Tidak Jalan Sendirian

TASIKMALAYA – Terjadinya kekosongan jabatan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tasikmalaya mengundang pertanyaan dari berbagai kalangan, salahsatunya PMII Kabupaten Tasikmalaya.

PMII menilai bahwa Bupati Tasikmalaya hari ini seolah nyaman menjadi kepala daerah sendirian pasalnya beberapa kali Bupati menyampaikan bahwa kekosongan Wakil Bupati diserahkan kepada pengusung sesuai arah dan Prosedurnya setelah Pemilu 2019 usai.

“Janjinya akan di bahas pasca Pemilu 2019, faktanya tidak ada sampai sekarang” Ujar Sekretaris PMII , Alik Purnama.

Padahal menurutnya telah ada Surat Rekomendasi Kemendagri agar Bupati segera menyetorkan nama calon Wakil Bupati ke DPRD Kab. Tasikmalaya.

loading...

Ia berharap kekosongan jabatan Wakil Bupati seharusnya jadi perhatian, karena banyak tugas yang harus dijalankan dan dibenahi di kabupaten Tasikmalaya.

“Baiknya diperhatikan (kekosongan jabatan wakil bupati) karena berkaitan dengan PR yang masih banyak dan PMII Mengingat kan Bupati untuk berpedoman pada PP No 12 Tahun 2018”.

Pihaknya juga mempertanyakan Orang nomor 3 di Kabupaten Tasikmalaya yaitu Sekda, Pasca ditetapkannya AK sebagai tersangka jabatan sekda masih di isi Oleh PLH, dan sudah terlalu lama.

“Seharusnya Bupati membuka Open Biding kembali mengenai kekosongan Sekda mengingat pada aturan Perpres No 3 Tahun 2018, mengenai Perekrutan sekda baik oleh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten atau Kota”.

Karena menurutnya jabatan Sekda ini merupakan Jabatan Inti dalam keberlangsungan regulasi dan teknis di Pemerintahan daerah.

“Maka ada dua pembahasan dan pesan yang disampaikan oleh kami mengenai hal tersebut dan harapannya Bupati menjalankan PP dan Perpres tersebut sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan ini ke arah yang lebih baik”, tambahnya.

Pihaknya mengajak masyarakat kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti Lomba selfie Spanduk yang ia pasang serta memasang tagar #savePPno12th2018 dan #savePerPresno03th2018.

Baca Juga  Dinkes Gandeng Peradi Berikan Layanan Kesehatan dan Hukum Gratis

“Dan kami PMII Kabupaten Tasikmalaya mengajak kepada seluruh pelajar, mahasiswa terutama masyarakat untuk mengikuti Lomba selfie di Tagar Spanduk tersebut dan hasil Foto selfie bisa di kirimkan ke Facebook Atas nama Lembaga Pers PC PMII akan mendapatkan hadiah berupa buku bacaan”, pungkasnya.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close