Peristiwa

PMII Sayangkan Ketidaknetralan MUI Kota Tasik

TASIKMALAYA – Hadirnya Ketua MUI Kota Tasikmalaya, KH Achef Noor Mubarok di Masjid Agung pada persiapan aksi yang mengaku membela Kalimah Tauhid disayangkan Ketua PMII Kota Tasikmalaya, Imam Farid.

Imam menilai apa yang dilakukan Ketua MUI harusnya atas nama pribadi bukan lembaga karena MUI bukan milik sekelompok Ormas Islam saja.

“Apalagi jelas Polda sudah menyatakan bahwa tak ada unsur pidana dan yang dibakar bendera HTI. Harusnya MUI menjunjung tinggi proses hukum bukan malah menjadi penggerak demonstrasi,” kata Imam, Rabu, 24 Oktober 2018.

Menurut Imam, saat di Masjid Agung begitu jelas terdengar agar Ketua MUI memberi pengarahan, sehingga apa yang disampaikan menandakan ketidaknetralan MUI Kota Tasikmalaya

“Kami bukan persoalan aksinya tapi sikap MUI nya yang berdiri disatu kelompok dan turut melegitimasi HTI. Padahal menurut penyidik, jelas sudah itu bendera HTI,” ujarnya.

Atas keberpihakan Ketua MUI Kota Tasikmalaya tersebut, Imam berpendapat jangan-jangan MUI Kota Tasikmalaya sudah disusupi HTI.

“Harusnya meniru MUI Garut yang sigap mengumpulkan semua ormas islam dengan meredakan suasana serta menyerahkan keproses hukum. Bukan malah ikut-ikutan menggoreng isu ini,” tutur Imam.

Diberitakan sebelumnya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya mengatakan kalau pegadaian saja bisa menyelesaikan masalah tanpa masalah, masa umat Islam yang memiliki Quran dan hadist tidak bisa.
Bila masalahnya karena dilakukan orang bodoh, ujarnya, jangan diselesaikan dengan cara bodoh tapi disikapi dengan cantik tanpa mengeluarkan kata-kata kotor.

“Nah maksdunya apa ?. Lagi-lagi bersembunyi di kalimah tauhid agar menarik simpati ?. Padahal fakta hukum sudah tegas itu bendera HTI. Emang ISIS juga benderanya selalu ada tulisan ISIS ?. Bendera Indonesia juga bertuliskan Indonesia ?. Sudahlah jangan-jangan MUI disusupi HTI,” kata Imam.

Baca Juga  Meskipun Disegel Satpol PP, Pembangunan Tower di Mangunreja Tetap Jalan

Insiden pembakaran Bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat Peringatan Hari Santri di Limbangan Garut disikapi sejumlah kelompok massa di Tasikmalaya. Salah satunya aksi yang dipusatkan di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. (Doni/Miftah)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close