Peristiwa

Polsek Bojonggambir Bantah Keterlibatan Miras Oplosan

TASIKMALAYA – Polsek Bojonggambir membantah adanya keterlibatan oknum Polisi dalam kasus miras oplosan yang merenggut nyawa 3 pemuda Desa Bojonggambir. Hal itu disampaikan Taryana Kepala Unit Narkoba Polsek Bojonggambir.

“Negatif (tidak benar) itu” ujar Taryana saat dikonfirmasi Media Desa Sabtu, (24/8/2019).

Menurutnya tuduhan itu tidak mendasar, karena hasil penyelidikan yang dilakukan Polsek Bojonggambir beserta Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya menunjukkan bahwa miras oplosan yang dikonsumsi para korban merupakan hasil transaksi via online.

“Itu kan yang belinya 2 orang, antara (alm) Rizki dan (alm) Iman, terus ada saksi yang mengatakan bahwa ada keterlibatan anggota Kepolisian itu dari mana?, Sementara orang yang belinya meninggal dunia, karena hasil penelitian kita di lapangan bahwa yang dikonsumsi oleh (alm) Rizki dan (alm) Iman itu barang yang sama dengan yang dikonsumsi oleh (alm) Aji” terangnya.

Menurut Taryana pihak Kepolisian telah mendapatkan keterangan dari salahsatu korban yang selamat berinisial R, dan menyebutkan bahwa barang haram tersebut dibeli (alm) Aji via online.

“Jangan sampai ada kesan di masyarakat bahwa pihak Polsek melakukan pembiaran, dan jangan sampai timbul kecurigaan bahwa Polsek bermain, karena di lapangan itu kadang-kadang dilema, ditutup yang ini muncul yang lain, dan masyarakat malah mencurigai Polisi bermain” pungkasnya.

Pihaknya mengaku telah berupaya sekeras mungkin dalam mencegah peredaran minuman keras di wilayah Bojonggambir dengan melakukan tindakan preventif ke warung-warung.

“Kami kemarin telah mengadakan razia miras seperti di warung-warung disita, penyalahgunaan komik disita, yang paling bandel sampai melibatkan orang Polres di Girimukti juga sama kita sita, yang di Culamega di warung pak Anwar koordinasi dengan Polsek Bantar Kalong juga sama proses preventif dilakukan, maka kita juga tanda tanya ini mereka belinya dari mana gitu,”

Baca Juga :  Kandang Ayam Emin Terbakar, Ribuan Ayam Gosong

Menurutnya kasus miras oplosan yang merenggut 3 nyawa pemuda Desa Bojonggambir tersebut telah ditangani oleh Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya.

“Hari ini kasus tersebut telah ditangani Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya” pungkasnya.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: