Wisata

Potensi Wisata ini tidak diimbangi Insfratruktur yang Mendukung

MediaDesa.idTASIKMALAYA. Situ Sanghyang, salah satu destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya ini memang cukup familiar dimasyarakat. Bukan hanya karena keindahan alamnya tapi juga karena spot dan wahana yang ditawarkannya cukup menjadi daya tarik bagi pengunjung, bahkan di wilayah ini juga terdapat situs makom yang sering diziarahi oleh masyarakat, sehingga pengunjung yang berkunjung ke lokasi ini tidak melulu berwisata tapi juga banyak yang berjujuan untuk berziarah.
Namun sayangnya potensi yang besar ini tidak ditunjang dengan infrastuktur yang memadai, akses jalan menuju situ rusak berat sehingga butuh usaha yang ekstra untuk mencapai ke lokasi wisata.
Ujang, salah satu warga yang berada di sekitar lokasi wisata menuturkan bahwa jalan menuju lokasi wisata telah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, ia juga menuturkan hal ini diindikasi ada kaitannya dengan masalah politik, pasalnya jalan raya di desa lain di kecamatan Tanjungjaya telah diperbaiki hanya desa cibalanarik yang rusak berat.
“pemerintah harus mengesampingkan kepentingan pribadi atau golongan, jangan karena ego politik kerja pilih-pilih sesuai kemauan” pungkasnya. (Dian, Budi)

Baca Juga  Desa Pasirtamiang Layak Jadi Desa Wisata, Ada Air Saladah dan Curug Pancasona
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close