©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Rabu, Juni 26, 2019
Nasional

PPDI Jawa Barat Harus memperjuangkan Kepentingan Anggota

Pelantikan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa barat berlangsung khidmat, acara tersebut bertempat di aula Islamic center tersebut pada hari Rabu 9 Mei 2018. Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus PPDI Kota dan Kabupaten di Provinsi jawa barat. Dalam kesempatan itu hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis dan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

Segenap harapan disuarakan oleh anggota PPDI Kabupten Tasikmalaya atas pelantikan Pengurus PPDI Jawa Barat. “Kami berharap PPDI Jabar dapat memperjuangkan kesejahteraan anggotanya, terlebih saat ini masih banyak anggota yang mendapatkan penghasilan tetap (Siltap) dibawah UMR (Upah Minimum Kota/Kabupaten” Ucap Dian M. Darda selaku anggota PPDI Kabupaten Tasikmalaya dan sekaligus Pengurus PPDI Jawa Barat saat diwawancarai ditengah Pelantikan Pengurus PPDItersebut .Dian menambahkan, anggota PPDI merasa telah didiskriminasi oleh Pemerintah, karena Perangkat Desa tidak diakui sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan janji Joko Widodo saat Kampanye Pilpres untuk mengangkat Perangkat Desa menjadi PNS hanya isapan jempol belaka.

[bs-quote quote=”“Status ikatan kerja kami dengan Negara ini tidak jelas, Aparatur sipil negara bukan, tenaga Honorer bukan, apalagi Pegawai negeri Sipil, tapi kinerja kami ini sangat berarti bagi Negara, coba anda bayangkan bila seluruh Indonesia mengundurkan diri sebagai perangkat Desa lalu mau siapa yang akan ngurus masyarakat Desa” ujar Dian dengan nada sedikit kesal.” style=”style-15″ align=”center”][/bs-quote]

“kami berharap dengan adanya kepengurusan PPDI Jabar yang baru, betul-betul dapat bersama-sama dengan kepengurusan di bawah untuk dapat memerjuangkan aspirasi anggota” tukas dian.

Oleh : Imam Waridin

Baca Juga  Asal Muasal Penamaan Cineam

Tinggalkan Balasan