Peristiwa

Proses Perizinan Singaparna Plaza Bermasalah

TASIKMALAYA – Proses Perizinan Pendirian Singaparna Plaza ternyata masih bermasalah. Rekomendasi dari Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) belum ditempuh pihak Singaparna Plaza.

“Ya faktanya begitu rekomendasi dari BKPRD belum ada,” kata Kepala Bidang Perijinan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu Kabupaten Tasikmalaya, Ade saat menerima audiensi dari Jaringan Aspirasi Masyarakat Tasikmalaya (JMAT), Jum’at, 9 November 2018.

Menurut Ade, pihaknya pun segera berkomunikasi dengan pihak Singaparna Plaza agar menempuh segala proses perizinan pendirian.

Koordinator JMAT, Tubagus Maulana mengatakan proses adminsitrasi pendirian Singaparna Plaza belum lengkap. Namun anehnya untuk IMB sudah diturunkan.

“Padahal izin lingkungan juga belum ada karena masyarakat yang berada di kawasan singaparna plaza juga belum di datangi, termasuk ke RT RW sekitar,” ujarnya.

Tak hanya itu, JMAT juga menuntut agar Singaparna Plaza membangun kemitraan yang salah satunya mempekerjakan karyawan lokal serta pengusaha kecil.

“Kalau hal tadi tidak ada, kami akan terus mempertanyakan izin tersebut dan berencana mengadukannya ke DPRD,” ucap Tubagus Maulana. (Budi Hartono)

Baca Juga  Hati-Hati Akun Facebook Ulama Diretas Minta Pulsa
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close