Peristiwa

Protes Tak Kunjung Ditanggapi, IKMAL: Jangan Main-main Ngurus Hajat Masyarakat

PANGANDARAN – Di penghujung bulan Ramadhan, Mahasiswa se-kecamatan Langkaplancar yang tergabung dalam IKMAL (Ikatan Mahasiswa Langkaplancar) mengadakan silaturahim akbar sekaligus buka puasa bersama pada Senin 3/6/2019.

Agenda ini merupakan agenda ke-2 setelah di tahun sebelumnya dibulan yang sama dialakukan hal serupa.

Ketua IKMAL Imam Farid Muslim mengatakan bahwa dalam pertemuan yang di gelar di SMP Ma’arif NU Langkaplancar ini ada beberapa poin yang menjadi pembahasan para mahasiswa ini.

Pertama, masalah ketertiban di bulan Ramadhan. Sehingga dalam pertemuan ini mereka mengundang pihak polsek dan koramil Langkaplancar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kedua, untuk mengaplikasikan tridharma perguruan tinggi, mereka mengundang camat Langkaplancar dengan maksud menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada di kecamatan. Disamping camat, mereka juga mengundang beberapa tokoh politik yang kemungkinan besar akan mewakili Langkaplancar di DPRD Pangandaran meskipun tidak ada dari mereka satu pun yang hadir. Entahlah

Ketiga, untuk Langkaplancar mereka berkomitmen untuk siap mengawal setiap kebijakan yang ada, baik yang bermuara di eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Mengingat di Kabupaten Pangandaran sendiri, Kecamatan Langkaplancar murupakan salah satu kecamatan terjauh posisinya secara geografis dari pusat pemerintahan setempat.

Sebagai contoh ia menyayangkan kurangnya PJU dan seringnya pemadaman lampu di kecamatan langkap lancar.

“Sebagai contoh kecil, kembali urusan penerangan kita permasalahkan, penerngan jalan umum atau PJU yang masih sangat kurang keberadaannya dan yang paling menggelikan adanya peristiwa listrik mati tiap selang bebera jam hampir setiap hari.

Ia merasa kesal karena hal serupa pernah ia sampaikan tahun lalu namun belum ada perhatian dari pemerintah.

“Kita ingatkan, kepada semua pihak terkait, untuk tidak main-main mengurus hajat masyarakat, Siapapun, dari manapun, kalau kebijakan itu merugikan rakyat kita siap menjadi garda terdepan melakukan perlawanan” pungkasnya

Baca Juga :  PMII Kabupaten Tasikmalaya Pertanyakan Bantuan Keuangan Berbasis Reses APBD 2018

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: