©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Selasa, Juni 25, 2019
Pendidikan

Ranperda Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Tak Akomodir Kepentingan Guru Honorer

TASIKMALAYA – Forum Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan (FHGTK) Kabupaten Tasikmalaya didampingi LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya menghadiri undangan dialog masukan Draft Ranperda Penyelrnggaraan Pendidikan Dasar Kabupaten Tasikmalaya bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Senin, 19 Mei 2019.

Dalam pertemuan tersebut FHGTK bersama LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya mengkaji draf Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua FHGTK Kabupaten Tasikmalaya Tete Suherman menilai bahwa Draft Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan Dasar Kabupaten Tasikmalaya yang ia kaji sama sekali tidak mengakomodir kepentingan guru honorer.

“Setelah dibaca dan dicermati maka ranperda pendidikan tidak mengakomodir honorer” ungkapnya.

Iya mengaku heran karena menurutnya tugas dan kewajiban yang dilaksanakan honorer sama bahkan lebih berat ketimbang PNS

“Padahal tugas dan kewajiban yang dilaksanakan honorer sama bahkan lebih berat ketimbang PNS, kenapa pemerintah daerah begitu tak perduli kepada kami honorer? Ada apakah dengan semua ini?
Kami bagaikan ada dan tiadak dimata mereka”

Sementara itu Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Rofik menyayangkan sikap dari Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang menurutnya terkesan ada yang ditutup-tutupi

” kami menyayangkan masukan tersebut tidak diberi konsep dratf terlebih dahulu sehingga kami kesulitan dalam ‘menambah/mengoreksi’ konten dari pasal-pasal tentang keberpihakan terhadap guru honorer khususnya” kata Asep.

Akhir dari dialog FHGTK dan LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya meminta salinan Draft Ranperda dan meminta waktu untuk mengkaji secara mendalam terkait Ranperda tersebut.

“Sebab kami menilai untuk memasukan poin ke pasal harus dilihat di Dasar Hukum dan Ketentuan Umumnya jangan sampai aspirasi masukan-masukannya terjegal karena tidak tertuang di dasar hukum atau ketentuan umum dari pada ranperda tersebut” pungkasnya.

Baca Juga  Tagih Janji DPRD, PGM Kota Tasikmalaya Kirim Surat Terbuka

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Tinggalkan Balasan