Pemerintahan

Rawan Penyimpangan, Proyek 14 Milyar di Labuhan Haji Harus Diawasi

ACEH SELATAN – Pengerjaan proyek pembangunan Pengaman Pantai Labuhan haji yang saat ini sedang dalam pengerjaan, berlokasi di Gampong Baru harus mendapatkan pengawasan maksimal dari masyarakat setempat.

Menurut Alizamzami Koordinator LSM Formak 10/07/2019, Pengawasan tersebut penting agar progres pembangunan berkualitas, dan masyarakat mendukung program pembangunan, kita harap pekerjaannya berkualitas dan memberi manfaat, apa lagi ini pembangunan pengaman pantai, harus benar-benar berkualitas.

Kegiatan pembangunan tersebut sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu, terlihat di lokasi banyak batu besar yang sudah menumpuk dan ada alat berat serta mobiltas angkutan material yang sedang bekerja mengangkut batu gajah ke lokasi proyek.

loading...

Masyarakat setempat, lanjut Alizamzami, harus mengawasi proyek tersebut, jangan sampai mengulang kekecewaan beberapa tahun yang lalu dimana sudah pernah paket proyek pembangunan pengaman pantai untuk gampong tersebut diturunkan dari provinsi namun entah kenapa saat pengerjaan malah dialih dipindahkan ke kecamatan Sawang.

” Baru tahun ini pembangunan tersebut turun kembali, namun jangan sampai mutunya pula yang akan mengecewakan nantinya”, harapnya

” Maka untuk itu, kita dari LSM Formak bersama-sama dengan warga setempat siap untuk melakukan pengawasan dengan maksimal, karena sejak pengerjaan proyek itu dilakukan sepertinya ada kejanggalan dan terkesan tertutup, diantaranya fakta di lapangan tidak ada personil dari unsur site manager, tenaga ahli dan konsultan pengawas, bahkan papan imformasi proyek pun tidak ada dipasang di sekitar lokasi proyek, sehingga publik tidak mendapatkan hak informasi terkait pembangunan tersebut” ungkap Alizamzami.

Menurutnya, ia mendapat informasi dari laman situs LPSE Aceh.

” Kita saja baru tahu tentang proyek tersebut setelah coba mengakses laman Situs Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Aceh, yang disitu disebutkan pembangunan pengaman pantai Labuhanhaji dengan pagu Anggaran senilai 14 Milyar lebih dari sumber dana APBD 2019″.

Baca Juga  Sebanyak 22 PNS Gedung Sate Resmi Dipecat

” Pentingnya pengawasan ini dilakukan agar pembangunan yang menghabiskan puluhan Milyar Uang negara yang notabene adalah uang rakyat tersebut benar-benar memberi manfaat dan tidak sia-sia” pungkasnya.

Penulis : Zulhilmi
Editor : Mesa

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close