Pendidikan

Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Kota Tasik Miliki Ketua Baru

TASIKMALAYA – Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) atau kelompok masyarakat yang konsen dalam memperhatikan isu anak disabilitas di Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Pemerintah Kota Tasikmalaya, Selasa, 9 Oktober 2018.

Terpilih Waryono dari RBM Panglayungan dengan 23 suara, Yayat dari RBM Talagasari 13 suara, Ucu dari RBM Mangkubumi dua suara dan Susi dari RBM Karanganyar dengan tiga suara dari total 63 suara.

Kepala Dinas Sosial, Nana Rosadi menyaksikan langsung jalannya Musda, termasuk perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.

loading...

Dalam sambutannya, Ketua RBM terpilih, Waryono meminta jalannya organisasi tidak bisa dia kelola sendiri, namun perlu kerjasama semua pihak.

Kepala Dinas Sosial, Nana Rosadi menjelaskan bahwa baru enam enam RBM yang sudah terbentuk dari target 33 RBM sampai tahun 2019. Diharapkan, kata Nana, lebih mempermudah dalam membangun kemitraan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial anak disabilitas.

“Insya Allah kami member anggaran untuk RBM agar kinerja RBM sesuai harapan penerima manfaat,” ujarnya.

Berdasarkan pendataan Dinas Sosial, jumlah anak disabilitas yang tercatat baru 243 anak. Namun sebatas data dari RBM yang sudah dibentuk. (Miftah Hurrizqi)

Baca Juga  Komunitas Pelita Tasikmalaya Berusaha Tumbuhkan Budaya Literasi Sejak Dini
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close