©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Jumat, April 26, 2019
Pendidikan

Resmikan Bantuan Pemerintah Pusat, OASE Kunjungi PAUD Bunda Tami

TASIKMALAYA – Ketua Bidang 2 OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga yang juga merupakan istri dari Menteri Koperasi dan UKM RI Putri Agung Gede Ngurah Puspayoga mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Bunda Tami di jalan Kongsi no. 12 Kudang Sukamulya Singaparna Tasikmalaya pada Jum’at 5/4/2019.

Kunjungan Ketua Bidang 2 OASE Kabinet Kerja ini dalam rangka Meresmikan Bantuan Tempat Cuci Tangan Sehat dari Kementerian PUPR RI.

Dalam sambutannya, Bintang Puspayoga menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini ini sangat penting bagi tumbuh kembang anak sehingga perlu diperhatikan pola asuh, gizi dan pelayanan kesehatan yang baik.

“Sesuai dengan arahan ibu Iriana Jokowi bagaimana kita bisa melahirkan anak-anak yang sehat dan berkualitas tentunya”, katanya.

Sri Mulatsih Utami (Bunda Tami) Kepala Paud Terpadu Bunda Tami mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dari Kementerian PUPR berupa 20 keran permanen dan 28 keran portabel.

” Tujuannya untuk membiasakan anak berprilaku hidup bersih dan sehat, salahsatunya yaitu dengan mencuci tangan sebelum makan, setelah makan dan setelah bermain”, tutur wanita yang akrab dipanggil Bunda Tami ini.

Tak hanya Alat cuci tangan, bantuan yang diberikan juga berupa alat-alat sekolah untuk seluruh siswa PAUD Terpadu Bunda Tami dan makanan tambahan berupa biskuit anak.

Kedatangan istri Menteri Koperasi dan UKM membuat Bunda Tami merasa bangga dan bersyukur karena mendapatkan perhatian baik dari pemerintah.

” Merasa bangga yah dan tentunya bersyukur bahwa kita ternyata mendapatkan apresiasi dari pemerintah, karena memang bantuan ini dari OASE pertama masuknya ke pemerintah daerah, lalu pemerintah daerah memberikan kesempatan kepada kita”, Kata Bunda Tami, sumringah.

Baca Juga  Bupati Tasikmalaya Pro Aswaja

Dalam kunjungan Ketua Bidang 2 OASE Kabinet Kerja tersebut juga turut hadir oleh Istri Bupati Tasikmalaya Ai Lina, Camat Singaparna, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi, Dan Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya.

(Budi)

  • 7
    Shares

Tinggalkan Balasan