Peristiwa

Resolusi Jihad KH. Hasyim Asy’ari Dibacakan di Upacara HSN 2019

TASIKMALAYA – Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019 digelar di Lapang Helipad Pondok Pesantren Cipasung pada Selasa (22/10/2019).

Upacara dipimpin oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto serta di hadiri oleh jajaran pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, Dandim 0612, Danlanud Wiriadinata, Ketua Baznas Kabupaten Tasikmalaya, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, segenap tokoh masyarakat dan tokoh Agama, serta dihadiri pula oleh seluruh santri Pondok Pesantren disekitar kecamatan Singaparna.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung yang sekaligus Rais Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH. A. Bunyamin Ruhiat membacakan teks Resolusi Jihad KH. Hasyim Asy’ari.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam sambutannya Mentri Agama mengatakan bahwa Hari Santri Nasional tahun ini bertema ‘Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia’.

“Kita sadari bersama bahwa Pesantren merupakan laboratorium perdamaian, dimana setiap nilai-nilai luhur dalam beragama dipelajari dan dipraktekkan di pesantren” ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa ada kado spesial di peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 ini, yaitu telah disahkannya UU Pesantren.

“Hal ini harus kita sambut dengan suka cita karena dengan terbitnya UU Pesantren ini menandakan bahwa lulusan Pesantren setara dengan lulusan lembaga yang lainnya” pungkasnya.

Usai Upacara Bupati Tasikmalaya dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya melepas peserta kirab Santri Nasional 2019.

Penulis: Budi

Baca Juga :  Kades Digrebek Warga Saat Indehoy Di Rumah Janda

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: